Wahai Juventus, Serius Mau Ganti Vlahovic Sama Lukaku?

Juventus tengah berada dalam persimpangan

Jakarta, IDN Times - Juventus saat ini tengah berada dalam persimpangan. Ada pilihan yang harus mereka ambil, yaitu merekrut Romelu Lukaku atau mempertahankan Dusan Vlahovic.

Mantan pelatih Fiorentina, Cesare Prandelli, memberikan pandangannya terkait hal ini. Dia berujar, alangkah baiknya Juventus mempertahankan Vlahovic daripada merekrut Lukaku.

"Saya memang menyukai Lukaku, tetapi dari sudut pandang teknis dan juga perspektif saya sebagai pelatih, saya akan mempertahankan Vlahovic dan tidak akan merekrut Lukaku," ujar Prandelli, dilansir Football Italia.

1. Vlahovic bisa jadi investasi bagi Juventus

Wahai Juventus, Serius Mau Ganti Vlahovic Sama Lukaku?Striker Juventus, Dusan Vlahovic, usai cetak gol ke gawang Villarreal / Football Italia

Prandelli sadar, setiap manajer tapi memiliki banyak pertimbangan, terutama dalam masalah Lukaku dan Vlahovic ini. Namun, menurutnya, Vlahovic bisa jadi investasi bagi Juventus.

"Mungkin Max Allegri (manajer Juventus) punya pertimbangan lain. Namun, alasan saya berbeda. Vlahovic berusia 23 tahun, Lukaku 30 tahun. Vlahovic masih bisa berkembang melebihi Lukaku," ujar Prandelli.

Baca Juga: 4 Penyerang Incaran Juventus Calon Pengganti Vlahovic

2. Vlahovic bisa jadi partner apik bagi Chiesa

Wahai Juventus, Serius Mau Ganti Vlahovic Sama Lukaku?Dusan Vlahovic bersama Juventus (stadiumastro.com)

Lebih lanjut, Prandelli berkata bahwa Vlahovic bisa jadi partner apik bagi Federico Chiesa. Musim depan, kombinasi Vlahovic dan Chiesa ini akan jadi kunci bagi lini serang Juventus musim depan.

"Chiesa dan Vlahovic bisa menjadi pasangan yang luar biasa. Memang Chiesa bukan penyerang yang sering di kotak penalti, tapi dia bisa mencetak 15 gol dan 15 assist. Dipadukan dengan Vlahovic, Juventus bisa cetak 40 gol dan 40 assist," ujar Prandelli.

3. Juventus harus bantu Vlahovic

Wahai Juventus, Serius Mau Ganti Vlahovic Sama Lukaku?Dusan Vlahovic (juventus.com)

Vlahovic memang belum ciamik di Juventus. Musim lalu, dia hanya mencetak 10 gol dari 27 laga di Serie A 2022/23. Prandelli melihat, penyerang asal Serbia itu harus dibantu juga oleh para pemain yang lain.

"Dusan Vlahovic acap didera masalah fisik. Namun, dia tetap bisa mencetak gol. Jadi, para pemain Juventus yang lain harus membantunya. Nalurinya mencetak gol tidak beda jauh dengan Lukaku," ujar Prandelli.

Baca Juga: Dusan Vlahovic Jadi Faktor Cabutnya Paulo Dybala dari Juventus

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya