3 Momen Menarik dari Pembukaan Piala Dunia 2022

Jungkook yang paling menarik perhatian

Jakarta, IDN Times - Piala Dunia 2022 sudah resmi dibuka. Pada Minggu (20/11/2022), Al Bayt Stadium, jadi saksi dari sejarah baru, Piala Dunia digelar di musim dingin.

Upacara pembukaan yang sederhana, namun bermakna. Sebab, dalam upacara pembukaan kali ini, muncul berbagai sisi humanis. Selain itu, upacara pembukaan Piala Dunia 2022, juga membungkam kritikus yang selama ini meragukan Qatar.

IDN Times merangkum berbagai momen menarik dari pembukaan Piala Dunia 2022. Berikut daftarnya.

1. Pesan perdamaian Morgan Freeman

Momen yang bikin merinding sebenarnya muncul ketika awal pembukaan. Saat seorang penyanyi lokal dan koreografi entis muncul, ada seorang talent disabilitas yang berjalan.

Kemudian, aktor kawakan Hollywood, Morgan Freeman, muncul. Keduanya berbincang sejenak, berdiskusi terkait apa itu keberagaman, perdamaian, dan persatuan.

Hingga akhirnya, Freeman melakukan monolog. Menyampaikan kalau di Piala Dunia, sepak bola khususnya, "Emosi yang menyatukan manusia".

Baca Juga: Morgan Freeman Sampaikan Pesan Keberagaman di Opening Piala Dunia 2022

2. Aksi Jungkook yang jadi penyegar

Tak bisa dihindari, kehadiran anggota BTS, Jungkook, telah membuat pembukaan Piala Dunia 2022 menjadi lebih meriah. Jungkook disebut-sebut penyelamat dalam pembukaan Piala Dunia 2022 oleh sejumlah pihak.

BBC, lewat salah satu jurnalisnya, Shamoon Hafez, menyatakan kalau Jungkook merupakan superstar global yang tampil luar biasa.

Gimmick yang ditunjukkan ketika Jungkook muncul pun luar biasa. Yakni ketika koreografi 4D mutakhir ditampilkan, lalu maskot Piala Dunia 2022, La'eeb muncul dan disambut kehadiran Jungkook. Performa Jungkook juga prima, membuat Al Bayt Stadium menjadi bergemuruh.

3. Penuh romantika Piala Dunia

3 Momen Menarik dari Pembukaan Piala Dunia 2022Waka Waka lagu Piala Dunia 2010 (youtube.com/shakira)

Satu momen lagi yang menarik adalah ketika panitia memutuskan memunculkan seluruh maskot dari berbagai edisi Piala Dunia. Bahkan, soundtrack resmi dari beberapa edisi Piala Dunia yang sempat viral diputar.

Waka-waka, We Are One, hingga lagu yang dinyanyikan Ricky Martin, La Copa de La Vida, diputar demi menyemarakkan suasana.

Baca Juga: Jungkook Naik Panggung, Stadion Al Bayt Bergemuruh

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya