3 Pemain Chelsea Hampir Pasti Cabut Akibat Sanksi Abramovich

Kontrak ketiganya tak bisa diperpanjang

Jakarta, IDN Times - Chelsea hampir dipastikan kehilangan tiga pemain seniornya, imbas sanksi yang diberikan pemerintah Inggris terhadap Roman Abramovich. Antonio Ruediger, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen, bakalan hengkang dengan status bebas transfer di musim panas 2022.

Itu disebabkan sanksi buat Abramovich termasuk larangan buat memperpanjang kontrak, membeli, hingga menjual pemain.

Dengan begitu, kontrak Ruediger, Azpilicueta, dan Christensen, tak bisa diperpanjang. Segala negosiasi terpaksa harus dihentikan di tengah jalan.

1. Bisa cabut dengan bebas

3 Pemain Chelsea Hampir Pasti Cabut Akibat Sanksi AbramovichAndreas Christensen. (si.com)

Ruediger kini memang jadi buruan Real Madrid dan Bayern Munich. Dengan sanksi ini, Ruediger bisa dengan bebas melenggang ke Madrid atau Bayern.

Pun dengan Azpilicueta dan Christensen. Bisa saja keduanya ke Spanyol dengan gabung bersama Barcelona. Selama ini, manajemen Barcelona memang menargetkan keduanya untuk bisa gabung di musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga: Chelsea Amburadul Usai Abramovich Dijatuhi Sanksi

2. Tinggal tunggu Azpilicueta

3 Pemain Chelsea Hampir Pasti Cabut Akibat Sanksi Abramovichgoal.com

Christensen sebenarnya sudah sepakat secara lisan untuk gabung Barcelona. Kini, tinggal menunggu waktu saja buat Christensen diresmikan oleh Blaugrana.

Sementara, Azpilicueta belum jelas nasibnya. Belum diketahui, apakah Azpilicueta mau gabung Barcelona atau pindah ke klub LaLiga lainnya.

3. Sanksi yang bikin susah

3 Pemain Chelsea Hampir Pasti Cabut Akibat Sanksi AbramovichRoman Abramovich (skysports.com)

Sanksi terhadap Abramovich memang mengekang bisnis Chelsea. Klub kini tak bisa dijual, karena aset Abramovich di Inggris sudah dibekukan.

Adapun segala macam kegiatan Chelsea kini dibawahi oleh lisensi khusus. Namun, tetap saja ada larangan yang membelit kegiatan Chelsea.

Baca Juga: [BREAKING] Roman Abramovich Resmi Dapat Sanksi dari Pemerintah Inggris

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya