4 Pemain MU Absen Latihan Jelang Lawan Barcelona

Sabitzer absen, lini tengah MU terancam limbung

Jakarta, IDN Times - Manchester United masih mengalami masalah jelang duel melawan Barcelona dalam leg 1 play-off Liga Europa, Jumat dini hari WIB (17/2/2023). Sebanyak empat pemain mereka harus absen latihan.

Sesuai dengan prediksi dari manajer MU, Erik ten Hag, Antony, Anthony Martial, dan Scott McTominay, belum fit. Ketiganya benar-benar absen dalam latihan jelang lawan Barcelona. Tapi, ada satu lagi yang absen, yakni Marcel Sabitzer.

1. Hukuman dari Liga Champions berpengaruh

4 Pemain MU Absen Latihan Jelang Lawan BarcelonaMarcel Sabitzer (instagram.com/marcel7sabitzer)

Sabitzer memang tak bisa main bersama Lisandro Martinez dalam leg 1. Sebab, keduanya harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Meski sekarang Sabitzer main di Liga Europa, dilansir Manchester Evening News, hukuman akumulasi kartu yang didapatnya tetap harus dijalankan.

Itu sudah sesuai dengan aturan UEFA poin 52 ayat 3. Di sana disebutkan kalau penerimaan kartu kuning berlaku secara kolektif di semua kompetisi naungan UEFA.

Baca Juga: Manchester United Dihantam Badai Cedera Jelang 2 Duel Krusial

2. Lini tengah MU terancam limbung

4 Pemain MU Absen Latihan Jelang Lawan Barcelonaselebrasi gol pemain Manchester United (manutd.com)

Absennya Sabitzer tentu jadi pukulan bagi MU. Sebab, selama ini dia merupakan andalan di lini tengah MU, pasca Christian Eriksen cedera parah.

Berstatus pinjaman, Sabitzer malah menunjukkan performa gemilang. Dia menjadi distributor bola andal dan penyeimbang lini tengah MU.

3. Martinez juga absen

4 Pemain MU Absen Latihan Jelang Lawan BarcelonaLisandro Martinez (twitter.com/ManUtd)

Makin pusing, ketika MU tak bisa memainkan Martinez. Kecepatan Martinez sebenarnya diperlukan saat melawan tim yang punya permainan distribusi bola dengan arus tinggi.

Apalagi, Barcelona juga disokong pemain-pemain yang cepat, meski Ousmane Dembele masih belum bisa berlaga akibat cedera.

Baca Juga: Orang Kaya Qatar Mau Miliki Manchester United dan PSG Sekaligus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya