Arsenal Kembali Jadi Korban Blunder Wasit, Untung Menang

Arsenal sering jadi korban blunder wasit musim ini

Jakarta, IDN Times - Sepanjang musim 2022/23, Arsenal diduga menjadi korban dari blunder wasit ketika memimpin laga. Tak sekali, tapi dalam beberapa kesempatan, Arsenal kerap menjadi korban dari kesalahan wasit.

Ujungnya, dalam beberapa laga mereka dirugikan. Salah satunya adalah ketika mereka ditahan imbang Brentford, 1-1. Pada kesempatan itu, Arsenal harus menerima hanya mendulang satu poin karena Brentford berhasil mencetak gol penyeimbang.

Tapi, sebenarnya gol penyeimbang Brentford terbilang kontroversial. Karena wasit Lee Mason gagal mengidentifikasi aroma offside dalam proses gol penyeimbang Brentford.

1. Kejadian lagi saat lawan Leicester

Arsenal Kembali Jadi Korban Blunder Wasit, Untung Menangpotret selebrasi Mikel Arteta (Twitter.com/Arsenal)

Saat melawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (25/2/2023), Arsenal kembali mengalaminya. Untungnya, The Gunners menang.

Saat menghadapi Leicester, ada momen ketika Bukayo Saka dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain Leicester, Harry Souttar. Tapi, wasit Craig Pawson tak menunjuk titik putih.

"Keputusan yang konyol, kesalahan fenomenal," kecam legenda Arsenal Ian Wright dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Arsenal Permalukan Leicester di Kandangnya

2. Ogah ambil pusing

Arsenal Kembali Jadi Korban Blunder Wasit, Untung Menangpotret Mikel Arteta (premierleague.com)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, enggan berkomentar. Entah karena sudah sering jadi korban blunder wasit, atau memang Arteta tak mau ambil pusing terkait insiden tersebut.

"Saya tak tahu, karena tidak melihat fotonya. Saya tak mau membahasnya lebih lanjut. Saya cukup senang dengan dua kemenangan tandang, melawan Aston Villa dan Leicester. Kami memang layak menang karena cara main yang fenomenal. Kini, waktunya lawan Everton," ujar Arteta dikutip situs resmi klub.

3. Kian percaya diri

Arsenal Kembali Jadi Korban Blunder Wasit, Untung MenangSelebrasi pemain Arsenal saat membobol gawang Wet Ham, Selasa (27/12/2022). (Twitter/@Arsenal).

Arsenal kini menjaga jarak dengan Manchester City dengan keunggulan dua poin. Mereka berpotensi memperpanjang margin menjadi lima, karena masih memiliki satu laga tabungan.

"Kemenangan di dua laga tandang begitu penting. Para pemain jadi lebih percaya diri. Saya juga yakin dengan pemain, bisa melewati batasnya. Kami sudah melebihi harapan publik," kata Arteta.

Baca Juga: Rekap Laga Sabtu 25 Februari 2023: Arsenal Menang, Derbi Madrid Imbang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya