Arsenal Vs ManCity: Perang Besar Demi Trofi Premier League

Arsenal dianggap sebagai calon kuat juara musim ini

Jakarta, IDN Times - Partai yang dianggap penentuan gelar juara Premier League akan tersaji dari Emirates Stadium, Kamis dini hari WIB (16/2/2023). Arsenal, sang empunya stadion, menjamu Manchester City yang kini menguntitnya dengan ketat di posisi kedua.

Manajer ManCity, Pep Guardiola, memprediksi laga ini akan menjadi begitu ketat. Sebab, ini akan menjadi laga yang monumental dalam adu cepat menuju trofi Premier League.

"Ini akan menjadi laga yang begitu sengit. Seluruh lini, harus bersiap," ujar Guardiola dilansir Football London.

1. Arsenal luar biasa

Arsenal Vs ManCity: Perang Besar Demi Trofi Premier LeagueGabriel Magalhaes (premierleague.com)

Guardiola mengakui kualitas yang dimiliki Arsenal. Saat ini, bagi Guardiola, kedalaman skuad Arsenal begitu luar biasa.

"Sejauh ini, merkea tim terbaik di Premier League. Kami merasakannya beberapa pekan lalu. Mereka berkomitmen, tajam," kata Guardiola.

Baca Juga: Arsenal Kehabisan Bensin, Kembali ke Setelan Pabrik?

2. ManCity mulai bangkit

Arsenal Vs ManCity: Perang Besar Demi Trofi Premier LeagueErling Haaland tak melakukan selebrasi ketika membobol gawang Dortmund. (UEFA.com).

ManCity baru saja keluar dari inkonsistensi yang sempat menghinggapi. Kemenangan atas Aston Villa, dirasa Guardiola, menjadi bukti kalau ManCity sudah kembali tajam.

"Setiap laga pasti berbeda, kadang bagus dan menang. Ketika semuanya terasa sempurna, tapi tiba-tiba bisa kalah. Banyak laga yang bisa dimainkan dan melawan Arsenal jadi yang paling penting," ujar eks pelatih Barcelona itu.

Baca Juga: ManCity Merasa Kena Kutukan Usai Terancam Degradasi

3. Haaland diragukan main

Arsenal Vs ManCity: Perang Besar Demi Trofi Premier LeagueErling Haaland melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setim. (si.com)

Melawan Arsenal, ManCity terancam tanpa bomber andalannya, Erling Braut Haaland. Dia mengalami cedera di betisnya saat duel melawan Villa akhir pekan lalu.

"Saya belum tahu, karena baru memulihkan diri. Cuma itu yang bisa saya katakan," kata Guardiola.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya