Atalanta Panas Dingin Jelang Lawan Real Madrid

Atalanta pilih merendah jelang duel lawan Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Masih ada peluang bagi Atalanta buat lolos ke perempat final Liga Champions musim 2020/21. Meski tertinggal 0-1 dari Real Madrid, sejatinya Atalanta bisa saja melaju ke babak selanjutnya.

Skenario Atalanta lolos ada dua cara. Paling aman, Atalanta menang 2-0 atas Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (16/3/2021) dini hari nanti WIB.

Atau, cukup menang dengan skor 2-1, maka Atalanta bakal lolos. Sebab, dengan skenario tersebut, Atalanta unggul dalam urusan agresivitas gol tandang, dua banding satu.

Baca Juga: Gagal di Juventus, Ronaldo Bisa Pulang ke Real Madrid

1. Atalanta tak mau arogan

Atalanta Panas Dingin Jelang Lawan Real Madridforzaitalianfootball.com

Namun, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, tak mau banyak omong soal peluang timnya bisa membalikkan keadaan. Rasanya cukup arogan, menurut Gasperini, jika bilang Atalanta berpotensi mengalahkan Madrid dan lolos ke perempat final.

Gasperini menilai sudah sepatutnya Atalanta hormat kepada Madrid, menyusul reputasinya yang luar biasa di pentas Eropa dan domestik.

"Terbilang arogan kalau kami berpikir bisa mengalahkan Real Madrid. Kami akan menunggu seperti apa situasi di lapangan saat menghadapi mereka," ujar Gasperini dikutip situs resmi UEFA.

2. Cuma mau main cantik

Atalanta Panas Dingin Jelang Lawan Real Madridtwitter/Atalanta_BC

Atalanta cuma bertekad untuk tampil atraktif saat menghadapi Madrid. Bermain lepas dan militan, cuma itu tujuan mereka saat merumput di Bernabeu nanti.

"Kami cuma mau pertandingan yang seru. Saya berharap cukup untuk menghadapi salah satu klub tersukses di kompetisi ini," terang Gasperini.

3. Sudah jauh lebih berkembang

Atalanta Panas Dingin Jelang Lawan Real Madriduefa.com

Sebenarnya, menurut Gasperini, Atalanta sudah jauh lebih berkembang. Sebab, mereka bisa lolos dari grup yang terbilang berat.

Apalagi Atalanta sempat mengalahkan Liverpool dalam fase grup. Fakta tersebut membuat kepercayaan diri Atalanta sedikit meningkat.

"Kami ada di grup yang lebih berat ketimbang tahun lalu, lolos dengan koleksi 11 poin. Laga ini akan berbeda saat kami hadapi Valencia di babak yang sama. Madrid memang favorit, tapi kami mampu tampil kompetitif," ujar Gasperini.

Baca Juga: Gusar Hingga Pusingnya Real Madrid Lawan Atalanta

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya