Atletico Madrid Krisis Pemain Jelang Lawan Manchester United

Atletico Madrid kehilangan banyak pemain gelandang

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid menghadapi masalah pelik jelang duel melawan Manchester United di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB (24/2/2022). Mereka krisis gelandang akibat badai cedera yang dialami.

Bahkan, kaptennya, Koke, terancam absen di laga kontra MU. Koke sudah menghilang dari sesi latihan jelang duel melawan MU, Senin (21/2/2022). Dilansir AS, Koke mengalami cedera saat Atletico menang telak, 3-0, atas Osasuna.

Baca Juga: Janji Setia David De Gea: Mau Pensiun di Manchester United

1. Koke biasanya tangguh

Atletico Madrid Krisis Pemain Jelang Lawan Manchester Unitedpotret Koke bersama Atletico Madrid(football-espana.net)

Cederanya Koke tentu jadi pukulan telak buat pelatih Atletico, Diego Simeone. Sebab, Koke selama ini jadi andalan Simeone di Liga Champions.

Dia tak pernah absen dalam enam pertandingan Atletico di Liga Champions musim ini. Itu melengkapi catatan positif yang menyelimutinya karena tak pernah absen di laga Liga Champions Atletico sejak November 2018.

Apalagi, stok gelandang Atletico menipis karena Matheus Cunha, Daniel Wass, Thomas Lemar, dan Benjamin Lecomte, masih harus melakoni perawatan.

2. Ubah pakem jadi lima bek

Atletico Madrid Krisis Pemain Jelang Lawan Manchester UnitedDiego Simeone (goal.com)

Dengan kondisi ini, Simeone kemungkinan besar akan mengubah pakem permainannya. Dia diprediksi tak memainkan pola 4-4-2 yang jadi andalannya.

Ketika berlatih, Atletico terlihat mematangkan skema lima bek. Simeone mulai mengubah pola mainnya demi meredam permainan Setan Merah.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Atletico Madrid Vs MU

3. Suarez terancam jadi cadangan

Atletico Madrid Krisis Pemain Jelang Lawan Manchester Unitedselebrasi gol Luis Suarez (marca.com)

Menggunakan skema lima bek, Simeone kemungkinan bakal menerapkan perubahan pula di lini depan. Angel Correa dan Joao Felix terlihat diplot untuk jadi duet di sektor depan.

Hal ini mengindikasikan kalau Luis Suarez akan dicadangkan saat melawan mantan rivalnya di Premier League tersebut. Kemudian, Antoine Griezmann masih belum bisa main karena baru pulih dari cedera betis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya