Barcelona dalam Ancaman Kelelahan Jelang Lawan Manchester United

Barcelona harus rotasi pemain saat lawan Cadiz

Jakarta, IDN Times - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui kalau laga melawan Manchester United dalam play-off leg 2 Liga Europa, Jumat dini hari WIB (24/2/2023), akan berlangsung sulit. Sebab, ada ancaman nyata yang mengintai Barcelona.

Xavi merasa kalau Barcelona kini berada dalam ancaman kelelahan jelang duel melawan MU. Potensi itu sudah disadarinya sejak duel melawan Cadiz akhir pekan lalu.

Bermain dengan skuad utama di awal laga, Xavi memutuskan buat menarik tiga pemain utamanya pada babak kedua. Tujuannya, tentu ingin menjaga kebugaran para pemain.

"Mari menyiapkan diri buat laga nanti, meninjau seberapa lelah para pemain," ujar Xavi dilansir Marca.

Baca Juga: Permintaan Khusus Ten Hag Jelang Duel Hidup-Mati MU Vs Barcelona

1. Terornya memang nyata

Barcelona dalam Ancaman Kelelahan Jelang Lawan Manchester UnitedRobert Lewandowski dan Franck Kessie. (sport.es)

Kelelahan memang jadi teror utama. Makanya, dia memutuskan untuk mengistirahatkan Robert Lewandowski, Frenkie De Jong, dan dan Ansu Fati, di babak kedua.

"Frenkie dan Robert sangat sering bermain. Saya rasa, mereka paling terbebani. Makanya, saya mau mau membuat perubahan," kata Xavi.

2. Tak mau ada yang tumbang lagi

Barcelona dalam Ancaman Kelelahan Jelang Lawan Manchester UnitedPemain Barcelona, Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski. (barcablaugranes.com)

Perubahan terpaksa harus dilakukan Xavi karena beban kerja yang tinggi bisa membuat para pemainnya cedera. Hal ini sangat dihindari oleh Xavi, karena Pedri sudah tumbang akibat beban kerja yang terlalu tinggi.

"Jangan sampai ada pemain lainnya yang cedera, setelah Pedri," kata Xavi.

3. Harus siap dengan teror Old Trafford

Barcelona dalam Ancaman Kelelahan Jelang Lawan Manchester UnitedErik ten Hag bersama Xavi Hernandez. (Twitter/@Livescore).

Barcelona memang harus bersiap menghadapi MU di Old Trafford. Sebab, manajer MU, Erik ten Hag, sudah meminta kepada suporter untuk bisa membantu Marcus Rashford dan kawan-kawan mendukung dengan kekuatan penuh.

"Saya katakan kepada fans, datanglah Kamis nanti (Jumat dini hari WIB). Ada laga besar yang akan tersaji. Pastikan kamu ada di sana dan kita akan mengalahkan Barcelona bersama," ujar Ten Hag, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Saling Sanjung Xavi dan Ten Hag Usai Barcelona Vs Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya