Barcelona Incar Lewandowski, Alternatif Haaland

Barcelona intip peluang besar buat rekrut Lewandowski

Jakarta, IDN Times - Barcelona menyusun rencana baru dalam perburuan bomber Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Jika nantinya gagal mendapatkan Haaland, Barcelona bakal mengincar striker lain yang kualitasnya tak kalah bagus.

Kubu Barcelona menjadikan striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, sebagai alternatif Haaland. Ide ini muncul, setelah manajemen Barcelona menilai situasi yang berkembang terhadap Lewandowski.

Meski usianya sudah menginjak 33 tahun, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak ragu buat menjadikan Lewandowski sebagai target alternatif Barcelona.

Baca Juga: Rekor Anyar Lewandowski, Cetak Hattrick Tercepat di Liga Champions

1. Kontrak habis di akhir musim, tapi...

Barcelona Incar Lewandowski, Alternatif HaalandBayern Munchen melawan Schalke 04 (bundesliga.com)

Kontrak Lewandowski bersama Bayern akan habis pada akhir musim 2021/22. Sampai sekarang, belum ada tanda-tanda dari Lewandowski buat memperpanjangnya.

Justru, Lewandowski kemungkinan bakal hengkang. Sebab, dilansir Cadena SER, dia ingin mencari tantangan baru di luar Bundesliga.

Ya, memang karier Lewandowski selama ini dihabiskan di Bundesliga. Dia belum mencicipi kompetisi Eropa lain yang masuk dalam lima besar.

2. Nyaris main di Premier League

Barcelona Incar Lewandowski, Alternatif Haalandselebrasi gol Robert Lewandowski (uefa.com)

Sebenarnya, pernah ada peluang yang masuk buat Lewandowski main di Premier League, bersama Manchester United, Manchester City, atau Chelsea. Namun, dia menolak itu semua.

Kini, Lewandowski berencana buat hengkang ke kompetisi lain, demi melengkapi kariernya sebagai bomber tertajam Eropa.

Baca Juga: Huawei Tepis Dukungan ke Rusia, Buka-bukaan Soal Lewandowski

3. Masih tajam

Barcelona Incar Lewandowski, Alternatif HaalandAksi Robert Lewandowski saat berduel dengan pemain Borussia Dortmund. (bundesliga.com)

Ketajaman Lewandowski tak kunjung pudar di musim ini. Meski kepala tiga, eks Lech Poznan itu menggelontorkan 43 gol, hanya dari 36 laga di semua kompetisi yang diikuti Bayern.

Bayangkan, jumlah gol lebih banyak ketimbang penampilannya. Artinya, Lewandowski memang tak terbendung oleh bek-bek lawan di musim ini.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya