Barcelona Lepas Ousmane Dembele Akibat Capek

Barcelona dan Dembele sering berantem

Jakarta, IDN Times - Barcelona akhirnya rela melepas Ousmane Dembele ke Paris Saint-Germain. Manajemen Barcelona dan PSG sudah sepakat akan merealisasikan transfer Mbappe dengan nilai sebesar 50 juta euro atau setara Rp826 miliar.

Proses transfer kemungkinan selesai dalam hitungan jam. Sebab, kubu PSG enggan membayar 100 juta euro atau senilai Rp1,6 triliun, karena pada 1 Agustus 2023, harga Dembele naik di angka tersebut.

Barcelona juga tak mau menahan Dembele terlalu lama akibat satu alasan. Apa itu?

1. Sudah rayu Dembele, tapi lepas juga

Barcelona Lepas Ousmane Dembele Akibat CapekOusmane Dembele (instagram.com/o.dembele7)

RAC1 melansir, manajemen Barcelona sebenarnya sudah melakukan berbagai cara demi mempertahankan Dembele. Semua dilakukan karena rekomendasi pelatih Xavi Hernandez.

Jadilah, pertemuan secara khusus digelar. Direktur Sepak bola Barcelona Mateu Alemany dan Xavi, jumpa dengan Dembele yang ditemani agennya, Moussa Sissoko.

Dalam pertemuan itu, Xavi kembali menegaskan proyeknya dengan Dembele. Tapi, Xavi justru dibuat kecewa karena Sissoko menyatakan kliennya sepakat gabung PSG.

Baca Juga: Ousmane Dembele Setuju Gabung PSG, Diganjar Kontrak 5 Tahun

2. Sadar kalau usahanya sia-sia

Barcelona Lepas Ousmane Dembele Akibat CapekOusmane Dembele (fcbarcelona.com)

Manajemen Barcelona sebenarnya sudah sadar, Dembele memang tak punya niat bertahan. Apalagi, ada indikasi kalau Sissoko mau melakukan trik yang sama untuk bisa mendapatkan keuntungan dari Dembele.

Di pertemuan itu pula, Sissoko meminta agar gaji Dembele dinaikkan supaya bertahan di Barcelona. Tapi, keuangan Barcelona sedang tak seimbang dan bisa merusak struktur yang sedang diperbaiki.

3. Pasang surut hubungan Barcelona dan Dembele

Barcelona Lepas Ousmane Dembele Akibat CapekOusmane Dembele (twitter.com/MirrorFootball)

Hubungan Barcelona dan winger Prancis itu memang tak baik dalam enam tahun belakangan. Mereka selalu berbeda pendapat dan perpisahan ini digadang-gadang jadi yang terbaik buat keduanya.

Barcelona tak masalah pada akhirnya harus kehilangan Dembele. Meski rugi, setidaknya mereka dapat duit dari penjualannya.

Baca Juga: Barcelona Incar Mbappe, Tapi Gak Punya Duit

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya