Beban Berat Haaland: Tumpuan ManCity Akhiri Kesialan di Liga Champions

Haaland dirasa jadi jawaban atas masalah ManCity

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku berharap banyak pada Erling Braut Haaland. Guardiola meminta kepada Haaland untuk membantu ManCity mengakhiri kesialan yang dialami selama ini di Liga Champions.

Sejauh ini, ManCity memang sudah berkuasa di Inggris. Namun, kiprah mereka di Liga Champions tak kunjung berakhir manis.

The Citizens memang sudah tampil di final Liga Champions pada musim 2020/21. Sialnya, ketika itu ManCity kalah dari Chelsea dan melengkapi kegagalan di Liga Champions.

"Erling punya kualitas yang spesial, bahkan mungkin bisa memecahkan masalah yang kami miliki. Tentunya, kami berharap enam rekrutan baru bisa membuat tim ini lebih baik," ujar Guardiola dilansir The Sun.

Baca Juga: Haaland Siap Bikin Rekor Lagi, tapi Guardiola Kok Pesimistis

1. Haaland saja tak cukup

Beban Berat Haaland: Tumpuan ManCity Akhiri Kesialan di Liga ChampionsErlind Haaland dan Pep Guardiola. (global.espn.com)

Guardiola sadar, menggantungkan harapan kepada Haaland saja tak cukup. Dia berharap ada pemain lain yang bisa membantu Haaland buat mewujudkan mimpi ManCity juara Liga Champions.

"Kami butuh semua pemain. Jika cuma membebankan harapan kepada pundak Erling, tak akan menang. Kami menang tak hanya karena Erling. Kamu juga kalah bukan karenanya," ujar Guardiola.

2. Liga Champions selalu hadirkan kejutan

Beban Berat Haaland: Tumpuan ManCity Akhiri Kesialan di Liga ChampionsErling Haaland (mancity.com)

Hingga sekarang, Guardiola juga belum yakin apakah ManCity bisa juara saat main pada musim ke-12 secara beruntun di Liga Champions. Dia menilai segala macam kemungkinan bisa saja terjadi, apalagi di rimba yang kejam macam Liga Champions.

"Olahraga, tak cuma sepak bola, selalu membuka segala macam kesempatan kepada siapa saja. Apakah kami juara? Saya tak tahu," kata Guardiola.

3. Bisa kasih perbedaan

Beban Berat Haaland: Tumpuan ManCity Akhiri Kesialan di Liga ChampionsErling Haaland. (telegraph.co.uk)

Gelandang ManCity, Rodri, juga sepakat dengan Guardiola. Dia merasa Haaland bisa memberikan perbedaan di skuad ManCity.

Torehan 10 gol yang diciptakan Haaland hanya dalam enam laga Premier League jadi buktinya. Namun, Rodri berharap agar Haaland tak diberikan beban yang begitu berat.

"Caranya bermain, begitu luar biasa dan berkembang. Dalam kompetisi macam ini, kami memang butuh pemain sepertinya," kata Rodri.

Baca Juga: Reaksi Haaland Usai Cetak Hattrick Perdana Buat ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya