Bus Aston Villa Diserang Orang Tak Dikenal Usai Sikat Burnley

Kaca pecah, beruntung tak ada korban

Jakarta, IDN Times - Insiden terjadi pasca Aston Villa mempermalukan Burnley di Turf Moor, Minggu (27/8/2023). Bus yang ditumpangi para pemain Villa, diserang orang tak dikenal saat melewati persimpangan 10 kawasan M65.

Dilansir Daily Mirror, serangan itu membuat bus Villa rusak. Kaca depan bus pecah, karena ada benda keras yang dilempar ke arahnya saat sedang melaju.

Baca Juga: Hasil Laga Premier League Tadi Malam: Liverpool Menang Dramatis

1. Kasusnya sudah ditangani polisi

Bus Aston Villa Diserang Orang Tak Dikenal Usai Sikat Burnleyinstagram.com/avfcofficial

Kasus ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Dari laporan yang ada, diduga kaca pecah akibat lemparan batu bata oleh sekelompok orang tak dikenal.

Saat ini, rekaman dari kamera di bus sudah diterima kepolisian Lanchashire dan sedang diperiksa.

"Beruntung, batu bata tak membuat korban luka dalam insiden ini," kata kapten kepolisian Lancashire, Melita Worswick, dikutip Sky News.

2. Motif dan pelaku masih ditelusuri

Bus Aston Villa Diserang Orang Tak Dikenal Usai Sikat BurnleyJacob Ramsey (skysports.com)

Sampai sekarang, polisi belum buka suara soal siapa dalang di balik penyerangan itu. Mereka juga masih memastikan soal motif hingga apakah benar Villa merupakan sasaran utama dari serangan ini.

"Kami belum bisa bicara soal siapa sebenarnya target serangan ini. Penyelidikan maasih berlangsung dan menjadi bagian investigasi kami," ujar Worswick.

3. Burnley kecam serangan terhadap bus Villa

Bus Aston Villa Diserang Orang Tak Dikenal Usai Sikat BurnleySaat pemain Manchester City dan Burnley berduel dalam laga pembuka Premier League 2023/24. (Twitter/@BurnleyOfficial)

Manajemen Burnley buka suara soal insiden ini. Mereka menyayangkan ada sekelompok oknum yang sengaja memperkeruh suasana dan berniat mencelakai para pemain Villa.

"Burnley prihatin dan mengutuk serangan terhadap bus yang ditumpangi Aston Villa. Kami lega tak ada korban luka atas insiden ini. Kami mengecam tindakan ini dan mendukung kepolisian Lanchasire mengusut tuntas kasusnya agar pelaku bisa ditangkap," begitu pernyataan resmi Burnley.

Baca Juga: Aston Villa Permalukan Burnley di Kandangnya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya