Chelsea Sadar Diri soal Perburuan Kylian Mbappe

Pochettino tak mau memaksakan diri

Jakarta, IDN Times - Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, buka suara soal spekulasi terkait bomber Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Pochettino menyatakan sikap Chelsea terkait Mbappe saat ini adalah sadar diri.

Chelsea memang diisukan ikut mengejar Mbappe di musim panas 2023. Tapi, posisi The Blues kurang menguntungkan lantaran Mbappe sudah menentukan pilihan, mau ke Real Madrid.

Apalagi, Al-Hilal menawarkan megakontrak kepada Mbappe dengan nilai total mencapai 700 juta euro atau setara Rp11,6 triliun per tahunnya.

1. Chelsea pilih sadar diri

Chelsea Sadar Diri soal Perburuan Kylian MbappeMauricio Pochettino (goal.com)

Menyikapi situasi tersebut, Pochettino mengaku tak mau banyak bicara. Sebab, dia sadar ucapannya bisa menyedot perhatian karena yang diperdebatkan adalah Mbappe, aset terbaik di dunia saat ini.

"Saya harus sadar diri. Saya tidak bisa bicara karena yang Anda bicarakan, bisa memancing kegaduhan. Kondisinya cukup riskan dan harus dibenahi di Paris antara Kylian dengan PSG," ujar Pochettino dilansir Sky Sports.

Baca Juga: PSG Bermain Api dengan Kylian Mbappe

2. Lebih baik fokus ke skuad yang ada

Chelsea Sadar Diri soal Perburuan Kylian MbappeInstagram.com/k.mbappe

Pochettino pun enggan menjawab panjang lebar terkait isu Mbappe. Dia mengaku hanya ingin fokus ke Chelsea, merekrut pemain yang paling masuk akal untuk dibeli, serta mematangkan persiapan anak-anak asuhnya.

"Kami bekerja dalam realita. Kenyataan mereka berbeda. Dari sudut pandang saya, tak ada yang harus dikatakan. Saya hanya harus mendukung mereka, agar dapat solusi terbaik," kata Pochettino.

Baca Juga: Keluarga Kylian Mbappe Terima Tawaran Menggiurkan Al-Hilal

3. Poch dan Mbappe kurang akur

Chelsea Sadar Diri soal Perburuan Kylian MbappeInstagram.com/k.mbappe

Sebenarnya, pria Argentina itu sempat dirumorkan berselisih paham dengan Mbappe saat sama-sama masih di PSG. Ada dugaan pula, kalau Pochettino terdepak lantaran permintaan pria 24 tahun tersebut.

Paling fenomenal, adalah ucapan Pochettino soal "tukang ngatur" di dalam skuad PSG. Belakangan, Pochettino menyatakan kalau itu bukan dialamatkan kepada Mbappe.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya