Eks Kiper MU Van Der Sar Alami Pendarahan Otak

Kondisi stabil, tapi harus dipantau

Jakarta, IDN Times - Eks kiper Manchester United dan Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, mengalami pendarahan otak. Dia menderita penyakit tersebut saat berlibur di Kroasia, Jumat (7/7/2023).

Semua bermula kala Van der Sar sedang menghabiskan waktu di sebuah pulau kawasan Kroasia. Tiba-tiba, Van der Sar kolaps dan kejang.

Istrinya langsung memanggil layanan darurat. Van der Sar mendapat pertolongan pertama dan langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter.

1. Kondisi Van der Sar stabil

Eks Kiper MU Van Der Sar Alami Pendarahan Otakexpress.co.uk

Beruntung, Van der Sar mendapatkan pertolongan tepat waktu. Dia kini masih dirawat di ruang ICU dan dalam kondisi yang stabil.

Dari hasil pemeriksaan, jelas ada pendarahan di otaknya. Hingga sekarang, kondisinya masih terus dipantau.

"Stabil hingga sekarang, tapi harus dipantau ketat. Ajax memberikan informasi yang diteruskan dari istrinya, Annemarie van der Sar," begitu pernyataan resmi Ajax.

Baca Juga: De Gea Makin Dekat dengan Pintu Keluar Manchester United

2. Kabar yang mengejutkan

Eks Kiper MU Van Der Sar Alami Pendarahan OtakEdwin van der Sar (goal.com)

Kejadian ini begitu mengejutkan. Sebab, pada Kamis malam waktu setempat (6/7/2023), Van der Sar bersama keluarga dan rekan-rekannya masih bercengkerama di bar Carpe Diem, kawasan Hvar.

Dia bahkan sempat berfoto dengan DJ Tom Chambers saat itu. Tapi, pada pagi harinya, tiba-tiba dia kolaps.

3. Dukungan mengalir buat Van der Sar

Eks Kiper MU Van Der Sar Alami Pendarahan OtakEdwin Van Der Sar Manchester United (manutd.com)

Dukungan pun mengalir buat Van der Sar. Sejumlah mantan rekan setim memberikan semangat kepada Van der Sar lewat akun media sosial masing-masing.

Rio Ferdinand, eks bek MU, mendoakan Van der Sar segera pulih. Manajemen MU juga memberikan dukungan kepada kiper legendaris Belanda tersebut. Bahkan, Fulham yang merupakan klub pertama Van der Sar di Premier League, melayangkan dukungan serupa.

Baca Juga: Van Der Sar Mundur Usai Ajax Jeblok di Eredivisie

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya