Everton Pecat Lampard, Langsung Bidik Eks Manajer Leeds

Everton gerak cepat

Jakarta, IDN Times - Everton secara resmi memecat Frank Lampard dari kursi manajer. Mereka merasa kecewa dengan performa The Toffees di bawah arahan legenda Chelsea tersebut.

Memang, ketika ditangani Lampard, Everton terjebak di zona degradasi. Mereka kini terdampar di posisi 19 klasemen sementara Premier League.

Ini terjadi, karena Everton cuma menang tiga kali sepanjang musim ini. Torehan ini menjadi yang terburuk bagi Everton di era Premier League. Total, mereka cuma mengumpulkan 15 poin dalam 20 laga.

1. Keputusan berat yang harus diambil

Everton Pecat Lampard, Langsung Bidik Eks Manajer LeedsFrank Lampard (sky.de)

Manajemen Everton mengaku keputusan macam ini harus diambil. Mereka merasa kalau Everton perlu perubahan agar bisa selamat dari jerat degradasi.

Sementara, Paul Tait dan Leighton Baines kini menangani Everton selama manajemen mencari pengganti Lampard.

"Hasil terbaru dan posisi di kompetisi menjadi acuan dari kami untuk mengambil keputusan sulit ini. Kami berharap Frank dan timnya bisa sukses di masa depan. Klub sudah memulai prosesnya untuk menentukan manajer baru dan akan memberikan perkembangan selanjutnya," begitu pernyataan resmi Everton di situs resminya.

Baca Juga: Terpinggirkan, 5 Gelandang Ini Dilepas Everton pada Musim Panas 2022

2. Bielsa calon kuat suksesor Lampard

Everton Pecat Lampard, Langsung Bidik Eks Manajer LeedsMarcelo Bielsa (twitter.com/LUFC)

Pemilik Everton, Farhad Mosiri, langsung memunculkan sendiri calon pengganti Lampard. Moshiri, dilansir Daily Mirror, tertarik buat mendatangkan eks manajer Leicester City, Marcelo Bielsa.

Bagi Mosiri, Bielsa dianggap layak menangani Everton. Pengalaman dan kualitas Bielsa, dirasa cukup buat membangkitkan Everton.

3. Ada dua manajer masuk bursa, tapi Bielsa yang terkuat

Everton Pecat Lampard, Langsung Bidik Eks Manajer Leedsskysports.com

Sebenarnya, Bielsa bukan calon tunggal pengganti Lampard. Ada dua manajer kawakan yang sempat diplot buat mengisi posisi kosong itu.

Mantan bos Burnley, Sean Dyche, sempat masuk bursa, karena saat ini masih menganggur. Fans Everton juga sempat memunculkan nama pengganti Lampard, yakni Duncan Ferguson. Tapi, Moshiri tampaknya sudah menggunakan hak vetonya untuk menunjuk Bielsa.

Baca Juga: 5 Klub Eropa yang Pernah Ditangani Marcelo Bielsa, Sarat Pengalaman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya