Fakta Menarik: Liverpool Punya Modal Kuat ke Semifinal UCL

Statistik memihak Liverpool ketimbang Benfica

Jakarta, IDN Times - Liverpool punya modal kuat melangkah ke semifinal Liga Champions musim 2021/22. Selain membukukan keunggulan 3-1 atas Benfica, Liverpool juga punya statistik lain yang menguntungkan.

Namun, Benfica tak bisa diremehkan. Sebab, mereka menyimpan daya kejut dan itu terlihat dari statistik yang dimunculkan.

IDN Times merangkum sejumlah fakta menarik dari pertandingan ini. Berikut kami sajikan buat kamu seperti dilansir Soccerway.

1. Anfield sulit ditaklukkan

Fakta Menarik: Liverpool Punya Modal Kuat ke Semifinal UCLLiverpool melawan Inter Milan di Liga Champions 2021/2022 (skysports.com)

Liverpool punya keuntungan saat main di Anfield, Kamis (14/4/2022). Sebab, Anfield begitu angker di Liga Champions musim ini.

Dari empat duel di Anfield, Liverpool mengemas tiga kemenangan. Cuma sekali mereka kalah, yakni saat melawan Inter Milan di leg 2 babak 16 besar beberapa waktu lalu.

2. Benfica tajam

Fakta Menarik: Liverpool Punya Modal Kuat ke Semifinal UCLpotret selebrasi kemenangan Benfica (uefa.com)

Hanya saja, Liverpool tak boleh lengah. Benfica punya produktivitas yang bagus.

Mereka selalu mencetak gol dalam empat laga beruntun. Benfica selalu menjebol gawang lawan sejak penyisihan grup, termasuk ketika menghadapi Barcelona.

3. Benfica melempem di kandang lawan

Fakta Menarik: Liverpool Punya Modal Kuat ke Semifinal UCLDarwin Nunez (sportscafe.in)

Masalah Benfica cuma satu, yakni rekor di laga tandang. Mereka hanya mampu mengemas satu kemenangan di laga tandang Liga Champions musim ini.

Tentu, itu bukan modal bagus buat Benfica. Sebab, Liverpool saat ini tak terkalahkan dalam enam laga terakhir, lima kali menang, hanya satu laga imbang.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya