Guardiola Takut Konflik Mane Bisa Bangkitkan Bayern

Bayern berpotensi mengamuk usai kalah telak, 0-3, di leg 1

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melihat adanya potensi kebangkitan Bayern Munich dalam duel perempat final leg 2 Liga Champions, Kamis dini hari WIB (20/4/2023). Masalah yang menimpa Bayern belakangan ini, menurut Guardiola, justru bisa menjadi stimulus dalam upaya Bayern membalas ManCity.

Ya, Die Roten belakangan memang dipusingkan dengan adanya konflik internal setelah Sadio Mane dan Leroy Sane bertengkar. Usai memukul Sane, Mane dibekukan oleh Bayern.

Dia tak disertakan Bayern saat menghadapi TSG Hoffenheim dan kembali saat duel melawan ManCity nanti.

"Anda terkadang butuh konflik agar tim bisa lebih kuat. Saya yakin itu," ujar Guardiola dilansir Daily Mail.

1. Konflik Mane bisa kecoh lawan

Guardiola Takut Konflik Mane Bisa Bangkitkan BayernSadio Mane. (bavarianfootballworks.com)

Guardiola merasa kalau konflik antara Mane dan Sane bisa menjadi senjata Bayern untuk bangkit. Baginya, konflik berpotensi pula untuk mengecoh lawan secara psikologis.

"Bukan kelemahan, mungkin akan jadi kekuatan saat lawan kami. Saya tahu klub ini dengan baik. Saya bisa membayangkan situasi yang berkembang nantinya akan melawan kami," kata Guardiola.

Baca Juga: Pukul Leroy Sane, Bayern Munich Bekukan Sadio Mane

2. Bayern bisa mengamuk

Guardiola Takut Konflik Mane Bisa Bangkitkan BayernBayern Munich. (bavarianfootballworks.com)

Eks arsitek Barcelona tersebut membaca situasi yang berkembang di Bayern. Mereka, diprediksi oleh Guardiola, pastinya menganggap laga ini bak final.

"Jika kami yang ketinggalan 0-3. dan tak menang hari ini, pasti ada konflik. Tim akan berpikir ini jadi laga final buat kami. Tentunya, apa yang harus dilakukan sudah kami ketahui dan lakukan. Sama seperti Bayern," ujar Guardiola.

Baca Juga: Sadio Mane Pukul Rekan Setim Usai Bayern Munich Dibantai ManCity

3. Guardiola paham atmosfer Allianz Arena

Guardiola Takut Konflik Mane Bisa Bangkitkan BayernPotret Pep Guardiola dalam laga Manchester City vs Bayern Munich, Rabu (12/4/2023). (uefa.com)

Sebagai mantan pelatih Bayern, Guardiola paham bagaimana tekanan yang dihadirkan di Allianz Arena. Tak cuma dari fans, tapi Bayern selalu mampu menampilkan performa berbeda ketika main di Allianz Arena.

"Kami main di sana, pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan. Bayern bakal melakukan yang terbaik Rabu nanti. Tapi, saya tahu apa yang akan terjadi di sana," ujar Guardiola.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya