Haaland Sah Cetak Rekor Sensasional saat Bantu ManCity Gusur Arsenal

Manchester City sekarang ada di puncak klasemen

Jakarta, IDN Times - Striker Manchester City, Erling Braut Haaland, secara resmi mencetak rekor sensasional di Premier League saat membantu timnya kembali ke puncak klasemen Premier League menggusur Arsenal usai menang atas West Ham United, 3-0, Kamis dini hari WIB (4/5/2023). Dalam duel itu, dia menegaskan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah Premier League.

Haaland mengumbang satu gol dalam duel itu. Catatan tersebut merupakan gol ke-35 yang dicetaknya musim ini, menjadi torehan tertinggi dari para pemain sepanjang sejarah di Premier League.

1. Dua legenda dilewati Haaland

Haaland Sah Cetak Rekor Sensasional saat Bantu ManCity Gusur ArsenalErling Haaland sukses membuat empat rekor baru setelah membantu Manchester City menggilas RB Leipzig 7-0 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. (Twitter/@ManCity).

Torehan Haaland sudah melewati dua legenda Premier League, Alan Shearer dan Andrew Cole, yang sebelumnya memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim. Menariknya lagi, Haaland memecahkan rekor Shearer serta Cole pada musim pertamanya di Premier League.

Jika ditotal, jumlah gol Haaland saat ini sudah 51, dari seluruh kompetisi yang sudah dilakoni olehnya. Ada catatan lain, torehan itu dibukukan Haaland meski sempat absen di beberapa laga akibat cedera.

Baca Juga: Erling Haaland Ancam Rekor Ronaldo, Tapi Sulit Kejar Messi

2. Haaland memang gila!

Haaland Sah Cetak Rekor Sensasional saat Bantu ManCity Gusur ArsenalErlind Haaland dan Pep Guardiola. (global.espn.com)

Manajer ManCity, Pep Guardiola, melayangkan pujian selangit kepada Haaland. Dia begitu puas dengan kinerja rekrutannya di musim panas 2022 silam yang begitu memuaskan.

"Tak bisa dipercaya berapa gol yang dicetaknya buat membantu kami memenangkan pertandingan. Semua anggota tim puas, karena dia pria yang unik dan spesial," ujar Guardiola dilansir Sky Sports.

3. Masih bisa lebih tajam

Haaland Sah Cetak Rekor Sensasional saat Bantu ManCity Gusur ArsenalErling Haaland melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setim. (si.com)

Guardiola merasa bomber Norwegia itu masih bisa berkembang di masa mendatang. Bahkan, Guardiola menilai Haaland mampu memecahkan rekornya sendiri.

"Dia layak diberikan Guard of Honour karena pencapaian luar biasa. Mungkin, satu hari nanti dia bisa memecahkan rekornya," kata Guardiola.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya