Indonesia Vs Malaysia: Evan Dimas Jadi Cadangan Lagi

Shin Tae Yong kembali mengubah susunan pemainnya

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, kembali mencadangkan Evan Dimas Darmono dalam duel melawan Malaysia di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Ini adalah kali kedua beruntun Evan dicadangkan di Piala AFF 2020.

Sebelumnya, Evan dicadangan di laga melawan Vietnam, Rabu 15 Desember 2021 lalu. Kala itu Evan dicadangkan atas alasan teknis, demi menahan agresivitas para pemain Vietnam.

Kini, skema baru tampaknya bakal dipakai lagi oleh Shin. Ada hal menarik yang tampaknya disiapkan olehnya.

Baca Juga: Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF

1. Pasang dua gelandang bertahan lagi

Indonesia Vs Malaysia: Evan Dimas Jadi Cadangan LagiRicky Kambuaya (instagram.com/pssi)

Shin kembali memasang dua pemain di sektor gelandang bertahan, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Sementara, sektor belakang kembali ke skema empat bek.

Alfreanda Dewangga kali ini ditemani Fachruddin Wahyu Ariyanto, bukan Elkan Baggott karena masih dicadangkan. Sementara itu, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan membantu mereka di sisi kanan serta kiri.

Dipasangnya Ricky dan Rachmat sebagai gelandang bertahan tak terlepas dari keputusan Shin buat melepaskan tiga gelandang serang. Irfan Jaya dan Witan Sulaeman akan dimaksimalkan sebagai pemain di sektor sayap.

2. Pakai tiga gelandang serang

Indonesia Vs Malaysia: Evan Dimas Jadi Cadangan LagiEvan Dimas dan Irfan Jaya merayakan gol Indonesia di Piala AFF / PSSI

Nah, yang menarik adalah, Ramai Rumakiek, sang supersub, kini dimainkan sejak menit awal. Ramai tampaknya akan dimainkan sebagai penyerang lubang demi mendukung kinerja Ezra Harm Ruud Walian di lini depan.

Sementara, buat sektor kiper, Ernando Ari tampaknya memang belum bisa dimainkan. Maka dari itu, Shin menurunkan Nadeo Argawinata lagi di pertandingan kali ini dengan dilapis oleh Syahrul Trisna Fadillah.

3. Susunan pemain Timnas Indonesia vs Malaysia

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia di laga lawan Malaysia:

Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (GK); Asnawi Mangkualam, Alfreanda Dewangga, Fachruddin Wahyu Ariyanto, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto; Irfan Jaya, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman; Ezra Walian.

Malaysia (4-5-1): Khairul Fahmi Che Mat (GK); Putera Nadher, Muhammad Syahmi, Dion Cools, Mohd Rizal; Badrool Bakhtiar, Arif Aiman, Kogileswaran Raj, Safawi Rasid, Faisal Halim; Muhammad Syafiq.

Baca Juga: Timnas Indonesia Soroti Licinnya Sayap Malaysia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya