Comscore Tracker

[INFOGRAFIS] Adu Sikut Perburuan Sepatu Emas Piala Eropa 2020

Ronaldo tumbang, koleksi golnya terancam

Jakarta, IDN Times - Piala Eropa 2020 sudah memasuki fase perempat final. Kejutan sudah tercipta di sepanjang babak 16 besar dengan tumbangnya sejumlah raksasa.

Belanda dan Prancis tak diduga tersingkir. Mereka padahal berhadapan dengan lawan yang di atas kertas lebih enteng, Republik Ceko serta Swiss. Namun, semangat juang Ceko dan Swiss ternyata mampu menyingkirkan dua raksasa itu.

Sementara, Portugal dan Jerman tersingkir setelah melakoni partai keras melawan Belgia serta Inggris.

Dari sederet fakta tersebut, peta persaingan di perburuan gelar top scorer. Karena Cristiano Ronaldo dipastikan tak beraksi lagi, jumlah golnya berpotensi disusul oleh pemain lain.

Baca Juga: Daftar Kontestan dan Jadwal Perempat Final Piala Eropa 2020

1. Jagoan Ceko ancam CR7

[INFOGRAFIS] Adu Sikut Perburuan Sepatu Emas Piala Eropa 2020Top Scorer Sementara Piala Eropa 2020. (IDN Times/Aditya Pratama)

Sejauh ini, ada tiga pemain paling potensial yang bisa mengejar gol Ronaldo. Patrik Schick, striker Ceko, yang paling dekat dengan Ronaldo.

Hingga babak 16 besar, Schick sudah mencetak empat gol. Bukan tak mungkin Schick menambah pundi-pundinya.

Sebab, di perempat final, Ceko berhadapan dengan Denmark. Secara kualitas, keduanya cukup berimbang.

2. Jalan terjal Sterling dan Lukaku

[INFOGRAFIS] Adu Sikut Perburuan Sepatu Emas Piala Eropa 2020Winger Inggris, Raheem Sterling, usai jebol gawang Republik Ceko / Instagram @EURO2020

Dua pemain lain yang berpotensi mengejar gol Ronaldo adalah Romelu Lukaku dan Raheem Sterling. Tapi, Lukaku dan Sterling harus bekerja keras.

Sampai sekarang keduanya baru mencetak tiga gol, kalah satu biji dari Schick. Jalan Lukaku juga cukup terjal.

Di perempat final, Lukaku harus berduel melawan Italia bersama Belgia. Tentu, bek-bek Italia yang tangguh harus dilewati Lukaku.

Sementara, Sterling bisa saja tambah koleksi golnya. Dia bersama Inggris harus menghadapi Ukraina.

3. Piala Eropa 2020 memanas

[INFOGRAFIS] Adu Sikut Perburuan Sepatu Emas Piala Eropa 2020Formasi dan Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Eropa 2020. (IDN Times/Aditya Pratama)

Perempat final Piala Eropa 2020 akan dimulai sejak 2 Juli 2021 mendatang. Swiss kontra Spanyol akan membuka persaingan ketat di perempat final. Berlanjut ke Belgia kontra Italia pada hari yang sama.

Selanjutnya, dua kuda hitam akan berduel. Ceko serta Denmark beradu kuat di Olympic Stadium, Baku, pada 3 Juli 2021. Laga terakhir perempat final Piala Eropa adalah Ukraina kontra Inggris yang digelar di Stadio Olimpico, Roma, pada hari yang sama.

Baca Juga: Jerman Tersingkir, Penghuni Grup Neraka Piala Eropa Babak Belur!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya