Insiden Pesawat Ganggu Ceko di Babak 16 Besar Piala Eropa

Ceko sampai tak bisa latihan

Jakarta, IDN Times - Skuad Republik Ceko gagal melakukan sesi latihan resmi jelang laga melawan Belanda yang digelar Minggu (27/6/2021). Semua dikarenakan adanya insiden dalam pesawat yang ditumpangi.

Ceko akan menghadapi Belanda di Ferenc Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Demi berangkat ke sana, manajemen Ceko menyewa pesawat khusus demi melindungi pemain dari potensi penularan COVID-19.

Namun, Ceko malah mengalami nasib sial. Penerbangan mereka harus ditunda karena adanya insiden di pesawat yang ditumpangi.

1. Perosotan muncul di pintu pesawat

Insiden Pesawat Ganggu Ceko di Babak 16 Besar Piala EropaSkotlandia vs Ceko. (twitter.com/EURO2020)

Semua bermula kala para pemain Ceko sudah berada di dalam pesawat. Kala itu, pintu pesawat sudah ditutup dan hendak menuju landasan pacu.

Tapi, tiba-tiba perangkat keselamatan pesawat eror. Perosotan untuk evakuasi mendadak muncul dari pintu pesawat.

Tentu saja, dengan insiden ini, harus ada perbaikan terlebih dulu dan penerbangan para pemain Ceko harus ditunda. Begitu laporan Daily Mail.

Baca Juga: Patrik Schick, Penyerang Haus Gol Republik Ceko di Piala Eropa 2020

2. Jadi pengalaman pertama

Insiden ini terekam kamera salah satu gelandang Ceko, Alex Kral. Bahkan, dia melayangkan cuitan yang cukup konyol demi menghibur diri.

"Saya punya pengalaman penerbangan ditunda, hingga dibatalkan, karena virus corona. Tapi, ini pertama kali penerbangan saya ditunda karena perosotan evakuasi tak sengaja mengembang karena kesalahan," cuit Kral di akun twitternya.

3. Latihan di stadion kecil

Insiden Pesawat Ganggu Ceko di Babak 16 Besar Piala Eropapotret Patrik Schick bersama Timnas Republik Ceko(skysports.com)

Pada akhirnya, skuad Ceko bisa terbang ke Budapest siang hari waktu Praha. Perjalanan berjalan lancar dan mereka mendarat dengan selamat.

Namun, ketika tiba di Budapest, mereka tak bisa menggelar latihan resmi di stadion karena jadwalnya memang sudah lewat. Hingga akhirnya, para pemain Ceko harus berlatih di stadion lokal pada sore harinya.

Baca Juga: Analisis: Pragmatisme Mematikan Ceko di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya