Comscore Tracker

Jose Mourinho Jadi Pelatih AS Roma

Jose Mourinho tak usah lama menganggur

Jakarta, IDN Times - Tak usah menunggu lama buat Jose Mourinho cari pekerjaan baru. Pasca dipecat oleh Tottenham Hotspur, Mourinho sudah mendapatkan klub baru.

Adalah AS Roma yang mempekerjakan Mourinho untuk kompetisi musim 2021/22. Hal tersebut sudah diumumkan secara resmi oleh Roma lewat akun instagramnya, @ASRomaEN.

"Klub dengan bangga mengumumkan kesepakatan yang sudah dicapai dengan Jose Mourinho untuk menjadi pelatih kepala di musim 2021/22," begitu cuitan Roma lewat akun twitternya.

Baca Juga: Jose Mourinho yang Sudah Tidak Spesial Lagi

1. Roma tak perpanjang kontrak Fonseca

Jose Mourinho Jadi Pelatih AS RomaANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble / Gelandang Manchester United, Paul Pogba, beraksi di laga kontra AS Roma dalam semifinal leg 1 Liga Europa, Jumat (30/4/2021), di Old Trafford

Roma memang akan kehilangan pelatihnya sekarang, Paulo Fonseca. Mereka mengumumkan Fonseca tak diperpanjang kontraknya beberapa jam sebelum pengumuman Mourinho.

Prestasi Roma yang tak mentereng di musim ini, jadi alasan mengapa Fonseca tak lagi dipercaya untuk memimpin tim.

2. Roma jadi klub Serie A kedua Mourinho

Jose Mourinho Jadi Pelatih AS Romasoccergator.io

Mourinho sebenarnya tak asing dengan atmosfer Serie A. Dia pernah mengantarkan Inter Milan di masa kejayaan.

Pada musim 2009/10, Inter dibawa Mourinho raih treble winners. Salah satu yang dimenangkan adalah Liga Champions, selain Serie A dan Coppa Italia. Bisa dikatakan, Inter di era Mourinho jadi yang terbaik.

3. Bocoran kontrak Mourinho

Tak dijelaskan berapa lama durasi kontrak Mourinho dengan Serigala Ibu kota. Namun, Fabrizio Romano, jurnalis kenamaan Italia, membocorkan Mourinho telah sepakat menangani Roma hingga Juni 2024.

Aktor utama kedatangan Mourinho adalah Direktur Olahraga Roma, Tiago Pinto, yang kebetulan juga berasal dari Portugal. Saat ditawarkan, Mourinho tanpa ragu menerimanya karena memang ingin kembali ke Italia.

Baca Juga: Komentar Perdana Jose Mourinho Usai Dipecat Tottenham Hotspur

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya