Jose Mourinho Merapat ke Nigeria Jelang Piala Afrika

Mourinho sudah dihubungi NFF

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Jelang Piala Afrika digulirkan, Mourinho diisukan bakal menjadi pelatih Nigeria.

Kursi pelatih Nigeria memang kosong menyusul keputusan Federasi Sepak bola Nigeria (NFF) memecat Gernot Rohr. NFF sebenarnya sempat mendekati Augustine Eguavoen.

Namun, Eguavoen kemungkinan besar tak bisa datang tepat waktu menemani Nigeria buat tampil di Piala Afrika.

Baca Juga: Jose Mourinho Bikin Fans AS Roma Ngamuk

1. Sudah gelar pembicaraan

Jose Mourinho Merapat ke Nigeria Jelang Piala AfrikaAS Roma (Instagram.com/officialasroma)

Maka dari itu, NFF menjatuhkan pilihan ke Mourinho. Meski baru gabung ke Roma pada musim panas 2021 lalu, Mourinho diyakini bisa gabung ke skuad Nigeria.

Presiden NFF, Amaju Pinnick, menyatakan pihaknya sudah bicara dengan tiga pelatih top dunia. Salah satunya, diindikasikan Pinnick, adalah Mourinho.

"Kami sudah menggelar pembicaraan dengan tiga pelatih top. Namanya sudah berseliweran di media. Salah satunya punya kapasitas luar biasa. Dia pelatih papan atas," ujar Pinnick dikutip Daily Trust.

2. Menteri Nigeria turun tangan

Jose Mourinho Merapat ke Nigeria Jelang Piala AfrikaJose Mourinho. (news.in-24.com)

Pinnick tak menampik jika Mourinho sudah dihubungi NFF. Bahkan, Kementerian Olahraga Nigeria sampai turun tangan demi merekrut Mourinho.

"Kami cari pelatih yang bisa tangani tim di Piala Afrika. Jika baru bisa gabung setelahnya, apa esensinya?" kata Pinnick.

3. Buta kekuatan Nigeria

Jose Mourinho Merapat ke Nigeria Jelang Piala Afrikapotret Jose Mourinho (uefa.com)

Yang menarik, Pinnick buka-bukaan kalau para calon pelatihnya buta dengan kekuatan Nigeria. Ketika bernegosias, mereka sama sekali tak tahu karakter dan kualitas para pemain Nigeria.

"Saat mereka terima panggilan saya, ternyata sudah memantau para pemain Nigeria. Mereka jujur tak tahu pemain kami," terang Pinnick.

Baca Juga: 5 Klub Top Eropa yang Paling Dirugikan oleh Piala Afrika 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya