Kena Jambak Bek Spurs, Cucurella Ogah Cukur Rambut

Marc Cucurella setia pada rambut gondrongnya

Jakarta, IDN Times - Bek Chelsea, Marc Cucurella, menegaskan tak akan mencukur rambut gondrongnya. Dia menyatakan rambut tersebut akan menjadi identitas dan ciri khasnya.

Rambut gondrong Cucurella memang menjadi pusat perhatian kala Chelsea diimbangi Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. Saat itu, Cucurella jadi korban keusilan bek Spurs, Cristian Romero.

Dalam situasi sepak pojok, Romero menjambak rambut Cucurella. Ironisnya, wasit Anthony Taylor tak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran.

"Tidak, ini gaya saya," kata Cucurella dikutip Telegraph.

Baca Juga: Fans Chelsea Bikin Petisi Tolak Anthony Taylor

1. Jelas pelanggaran, tapi...

Cucurella pun buka suara soal aksi Romero. Baginya, Taylor dan staf yang bertugas di video assistant referee telah melakukan kesalahan fatal dengan membiarkan hal tersebut.

"Bagi saya, itu jelas pelanggaran. Saya tak lihat videonya. Tapi, saya rasa rekaman sudah jadi bukti yang jelas. Mungkin, kesalahan dari wasit atau VAR. Terkadang wasit memang mengambil keputusan yang jelek," ujar Cucurella.

2. Tak bermasalah dengan Romero

Kena Jambak Bek Spurs, Cucurella Ogah Cukur RambutMarc Cucurella (instagram.com/cucurella3)

Aksi Romero tak bikin Cucurella sakit hati. Mantan bek Barcelona itu menyatakan masalahnya dengan Romero hanya ada di atas lapangan dan sekarang sudah selesai.

"Saya tak bermasalah dengannya, karena itu cuma aksi dalam laga. Mungkin jadi aksi yang penting karena mampu mengubah hasil laga," kata Cucurella.

Baca Juga: Tuchel dan Conte Terancam Sanksi Usai Ribut di Laga Chelsea Vs Spurs

3. Bungkam keraguan publik

Kena Jambak Bek Spurs, Cucurella Ogah Cukur RambutMarc Cucurella (instagram.com/cucurella3)

Selain membicarakan aksi Romero, Cucurella juga angkat bicara soal status bek sayap termahal yang disandangnya. Menurut Cucurella, itu jadi salah satu tanggung jawab besar.

Namun, secara kasat mata, publik sudah disuguhkan dengan permainan Cucurella yang eksplosif dan kuat. Tentu, ini mampu membungkam opini publik yang awalnya meragukan kemampuan Cucurella.

"Saya kaget karena memang Thomas Tuchel sudah menyaksikan saya berlaga di Barcelona. Mereka memberikan saya kesempatan besar, dan harus dibayar tuntas dengan kerja keras," ujar Cucurella.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya