Klub Kaya Arab Saudi Mulai Gerogoti Barcelona

Robert Lewandowski jadi target utamanya

Jakarta, IDN Times - Barcelona patut waspada dengan pergerakan klub-klub Arab Saudi di bursa transfer Januari 2024 mendatang. Sebab, sejumlah raksasa Arab hendak melayangkan tawaran menggiurkan ke Barcelona buat mendapatkan jasa Lewandowski.

Bukan tak mungkin bomber Polandia itu dilepas. Sebab, Barcelona masih harus mendapatkan uang dalam jumlah besar agar bisa menyeimbangkan neraca keuangannya.

Dilansir Football Espana, empat klub Arab Saudi yang disokong Public Investment Fund berminat mendatangkan Lewandowski. Artinya, Al-Hilal, Al-Ahli, Al-Ittihad, serta Al-Nassr, akan berebut jasa Lewandowski.

1. Barcelona masih tahan Lewandowski

Klub Kaya Arab Saudi Mulai Gerogoti BarcelonaStriker Barcelona, Robert Lewandowski, merayakan gol ke gawang Espanyol

Namun, Diario Sport melansir, Barcelona merasa berat melepas Lewandowski. Sebab, dia menjadi salah satu pemain paling senior di skuad.

Apalagi, kontribusi Lewandowski begitu besar. Hingga sekarang, Lewandowski menjadi pemain paling penting buat lini depan Barcelona. Buktinya, Lewandowski sudah mencetak lima gol dan membukukan tiga assist selama 662 menit bermain.

Baca Juga: Demi Pensiun di Barcelona, Lewandowski Tolak Segepok Uang dari Arab

2. Sudah ada klub yang incar Lewandowski

Klub Kaya Arab Saudi Mulai Gerogoti BarcelonaRobert Lewandowski dan Franck Kessie. (sport.es)

Sebenarnya, pada musim panas 2023 lalu, sudah ada sinyal dari salah satu klub Arab Saudi, Abha Club, untuk merekrut Lewandowski. Itu muncul dari Abha Club.

Salah satu pemainnya, Saad Bguir, mengaku sangat menantikan kedatangan Lewandowski. Tapi, hal itu tak bisa terwujud atas berbagai alasan.

3. Klub Arab Saudi begitu liar

Klub Kaya Arab Saudi Mulai Gerogoti BarcelonaRobert Lewandowski, striker Barcelona, melawan Lautaro Martinez, striker Inter Milan, pada fase grup Liga Champions Eropa 2022/2023. (uefa.com)

Pergerakan klub Arab Saudi dalam membeli pemain-pemain bintang Eropa begitu menakutkan. Dalam 12 bulan terakhir, mereka mencoba berinvestasi di sepak bola lewat manuver tersebut.

Sejumlah direksi klub Arab menegaskan manuver di bursa transfer musim panas 2023 hanya jadi awal dari proyek besar yang diusung. Pada 2024, mereka mengklaim akan makin banyak bintang yang didatangkan.

Baca Juga: Renovasi Camp Nou Ganggu Warga, Barcelona Kena Denda

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya