Kontroversi Gol Bruno Fernandes ke Gawang ManCity

Posisi Rashford sempat offside sebelum gol tercipta

Jakarta, IDN Times - Gol Bruno Fernandes saat membantu Manchester United menang atas Manchester City di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023), menjadi bahasan utama. Bukan tanpa alasan, karena gol itu sangat kontroversial dan berbau offside.

Prosesnya dimulai ketika bola dikirimkan ke lini depan. Saat itu, posisi Marcus Rashford sudah offside. Rashford sempat bergerak terlihat berniat mengambil bola.

Namun, pada akhirnya dia tak jadi mengambil bola dan membiarkan Fernandes melakukannya hingga mencetak gol ke gawang ManCity.

1. Guardiola wajar, karena wasitnya...

Kontroversi Gol Bruno Fernandes ke Gawang ManCityStuart Atwell (thefa.com)

Manajer ManCity, Pep Guardiola, mengaku tak habis pikir kenapa gol ini bisa disahkan. Sebab, gol Fernandes sudah mengubah jalan cerita dari pertandingan ini.

"Rashford offside dan telah memecah konsentrasi para pemain kami. Mungkin, saya tak tahu aturan, tapi tahu di mana kami main. Di stadion ini, mungkin dengan wasitnya dia (Stuart Atwell), membuat semuanya bisa terjadi," ujar Guardiola dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Comeback, MU Bekuk ManCity di Old Trafford

2. Gak heran kalau kalah

Kontroversi Gol Bruno Fernandes ke Gawang ManCityPep Guardiola. (telegraph.co.uk)

Tak dihindari, gol tersebut telah membuat mental dan fokus para pemain ManCity terganggu. Benar saja ketika skor menjadi imbang, ManCity malah terpecah fokusnya dan kebobolan lagi.

"Ini yang harus kami kembangkan. Wasit memutuskan tak mengintervensi. Apakah kami akan komplain? Tidak, karena main di Old Trafford. Ini seperti Anfield. Jadi, kamu harus main lebih baik," kata Guardiola.

Baca Juga: Guardiola: Manchester City Harus Ngaca!

3. Fernandes tak peduli

Fernandes punya pandangan soal golnya. Dia mengaku tak tahu dalam prosesnya ada yang terjebak offside atau tidak. Namun, buat gelandang Portugal itu, paling penting adalah gol disahkan.

"Pada akhirnya begitu, dan kami lega. Paling penting, kami bisa menang," ujar Fernandes.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya