Comscore Tracker

Liverpool Rombak Skuad Jelang Laga Hidup-Mati Lawan Southampton

Sembilan pemain utama bakal diistirahatkan

Jakarta, IDN Times - Liverpool akan menjalani partai penentu nasib di Premier League, melawan Southampton, Rabu dini hari WIB (18/5/2022). Mereka wajib menang demi bisa membuka peluang juara Premier League musim ini.

Kalau kalah, Liverpool harus merelakan gelar juara ke Manchester City. Sebab, dengan satu laga sisa, sudah tak mungkin buat Liverpool mengejar empat poin dengan ManCity.

Dalam kondisi macam ini, manajer Liverpool, Juergen Klopp, justru berniat mengubah susunan pemainnya. Dia ingin melakukan perombakan tim besar-besaran.

1. Rombak skuad besar-besaran

Liverpool Rombak Skuad Jelang Laga Hidup-Mati Lawan Southamptonpotret Jurgen Klopp saat Liverpool melawan Everton (twitter.com/Squawka)

Klopp mengisyaratkan bakal memakai sembilan pemain berbeda dari yang biasanya dimainkan. Kebijakan itu terpaksa diambil Klopp karena para pemain utamanya sudah berlaga selama 120 menit di final Piala FA, akhir pekan lalu.

Joe Gomez, Kostas Tsimikas, Curtis Jones, Roberto Firmino, Diogo Jota, hingga Takumi Minamino, diprediksi masuk starting XI Liverpool pada Rabu dini hari nanti WIB.

"Apa yang bisa saya janjikan hanyalah tim dengan tujuan meraih kemenangan atas Southampton. Itu pekerjaan yang harus dilakukan. Kami harus lihat siapa yang bisa membantu melakukan hal itu," ujar Klopp dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Juara Piala FA, Liverpool Samai Torehan Manchester United

2. Jeda istirahat yang singkat bikin pusing

Liverpool Rombak Skuad Jelang Laga Hidup-Mati Lawan SouthamptonLiverpool menjuarai FA Cup. (liverpoolfc.com)

Sebenarnya, Klopp heran Liverpool cuma dikasih waktu istirahat efektif selama dua hari. Dia sempat meminta kepada FA untuk memainkan laga di Kamis dini hari WIB (19/5/2022), agar pemainnya punya waktu istirahat.

Namun, keinginan Klopp terbentur atas agenda final Liga Europa antara Rangers kontra Eintracht Frankfurt. Kemudian, dia juga minta digeser jadi Jumat dini hari WIB, tapi itu juga tak bisa.

"Tak ada yang berpikir kalau kami sebenarnya bisa memberikan pemain masa istirahat yang cukup. Jadi, kami harus main Selasa (Rabu dini hari WIB). Setiap waktu selalu begini, saya harus duduk dan bicara jujur," kata Klopp.

Baca Juga: Liverpool Ganggu Real Madrid dalam Perburuan Kylian Mbappe

3. Ingin ciptakan dunia yang ideal

Liverpool Rombak Skuad Jelang Laga Hidup-Mati Lawan Southamptonpotret Jurgen Klopp (skysports.com)

Kini, Klopp enggan mengeluh terus-terusan. Dia berharap kalau para pemain yang diturunkannya nanti bisa tampil makismal.

"Kami tahu bagaimana menciptakan dunia yang ideal di partai pamungkas. Memangkas menjadi satu poin, merupakan jawabannya," tegas Klopp.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya