Manchester United Masih Gantung Nasib Greenwood

Manchester United masih mempertimbangkan segala aspek

Jakarta, IDN Times - Manchester United belum mengambil kebijakan mengenai Mason Greenwood. Sampai sekarang, status Greenwood di MU masih dibekukan.

Lewat pernyataan resminya, MU mengaku masih meninjau sejumlah aspek. Pun, manajemen Setan Merah mempertimbangkan segala macam dampak dari keputusan yang akan diambil, termasuk korban Greenwood.

"Selama proses pengambilan keputusan, kami harus memahami pandangan dari terduga korban, karena sangat penting bagi klub dan menghormati hak-haknya. Kami juga punya kewajiban terhadap Mason sebagai pekerja, anak muda yang sudah ada di klub sejak tujuh tahun, dan ayahnya sebagai partner," begitu pernyataan resmi MU.

Baca Juga: Mason Greenwood Bebas dari Dakwaan Kasus Pemerkosaan

1. Semua kembali ke CEO

Manchester United Masih Gantung Nasib GreenwoodMason Greenwood. (standard.co.uk)

Sejatinya, investigasi MU sudah selesai. Tapi, pertimbangan-pertimbangan di atas memang menjadi aspek tersulit yang harus dipikirkan oleh MU.

Maka dari itu, manajemen MU meminta agar fans bersabar untuk bisa mengetahui nasib Greenwood di skuad.

"Kami sudah ada di fase final dalam menentukan masa depan Mason. Berbeda dengan laporan sejumlah media, keputusan belum diambil. Semua diserahkan kembali kepada CEO," lanjut pernyataan MU.

2. Perdebatan di tubuh fans

Manchester United Masih Gantung Nasib GreenwoodMason Greenwood. (thetimes.co.uk)

Fans MU sebenarnya menolak menerima kembali Greenwood. Mereka menilai pemuda Inggris itu sudah mencoreng nama baik MU dengan kasus pelecehan seksual dan kekerasan yang menjeratnya.

Kepala Hubungan Fans MU, Rick McGagh, menyadari reaksi para penggemar jelang putusan nasib Greenwood. Namun, semua keputusan sejatinya berasal dari klub.

3. Pastikan keputusan tak berbau intervensi

Manchester United Masih Gantung Nasib GreenwoodStriker Manchester United, Mason Greenwood, usai jebol gawang Wolverhampton Wanderers / Twitter @ManUtd

Sementara, Chief Operating Officer MU, Collete Roche, menyatakan keputusan yang akan dibuat tak berbau intervensi. Sebab, MU sudah melakukan investigasi mandiri serta melihat berbagai sudut pandang terkait kasus ini.

"Kami begitu detail dan berpatokan pada investigasi internal. Kami sudah bertanya ke banyak orang, tentang apa yang terjadi, mencoba memahaminya pula dari hasil investigasi polisi. Keputusan tentu saja murni dari kami," kata Roche dilansir The Athletic.

Baca Juga: MU Butuh Striker, Ten Hag Mau Beri Greenwood Kesempatan Gak?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya