Pemain Terkaya Dunia Kini Terdampar di Thailand

Performanya tak kunjung meningkat di Eropa

Jakarta, IDN Times - Setelah menimba ilmu bersama Chelsea dan Leicester City, pemain terkaya dunia, Faiq Bolkiah, kini terdampar di Thailand. Dia gagal mendongkrak performanya selama mentas di Eropa hingga akhirnya bergabung ke klub Thailand, Chonburi FC.

Pria yang termasuk keluarga Kesultanan Brunei Darussalam itu sebenarnya sempat bermain di Portugal bersama Maritimo. Namun, dia tak bermain sekali pun di sana hingga akhirnya cabut.

Chonburi secara mengejutkan mau menerima Faiq. General Manager Chonburi, Sasit Singtothong, mengaku cukup antusias menerima Faiq.

Baca Juga: Kaleidoskop Liga Champions 2021: Pembuktian Chelsea

1. Bukan cari sensasi

Pemain Terkaya Dunia Kini Terdampar di ThailandFaiq Bolkiah dan Abdul Mateen (instagram.com//princemateenbrunei)

Namun, Singtothong menolak anggapan Chonburi menerima Faiq karena ingin cari sensasi. Dia menyatakan Faiq akan dimaksimalkan potensinya demi mengangkat performa Chonburi.

"Menarik ketika memiliki pemain yang jadi bahan perbincangan di dunia. Dia pesepak bola terkaya dunia, anak Jeffrey Bolkiah, sepupu dari Sultan Hasnal Bolkiah asal Brunei. Tapi, itu di luar lapangan. Kami merekrutnya demi meningkatkan performa tim," ujar Singtothong dilansir Daily Mirror.

2. Yakin dengan kualitas Faiq

Pemain Terkaya Dunia Kini Terdampar di ThailandFaiq Bolkiah (instagram.com/fjefrib)

Singtothong menyatakan secara teknis sebenarnya Faiq tak buruk-buruk amat. Manajemen Chonburi sudah mempelajari permainannya dari data yang tersedia.

"Kami pelajari profilnya. Kami analisis kualitasnya, hingga punya kesempatan buat bicara dengan Faiq," kata Singtothong.

3. Tak ada keistimewaan

Pemain Terkaya Dunia Kini Terdampar di ThailandFaiq Bolkiah dan Abdul Mateen (instagram.com/fjefrib)

Datang dengan status pemain terkaya dunia, Faiq yang keluarganya punya aset hingga 20 miliar dolar Amerika Serikat, tak akan dapat keistimewaan di Chonburi. Dia tak bakal mendapat tiket gratis buat main di tim utama, meski statusnya pemain terkaya.

"Saya bicara dengannya. Dia tak mau mendapatkan keistimewaan. Dia minta diperlakukan sama dengan pemain lainnya," terang Singtothong.

Baca Juga: 3 Alternatif Chelsea Jika Gagal Rekrut Jules Kounde

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya