Perasaan Aneh Rodri Usai Jadi Pahlawan ManCity Juara UCL

Awalnya main jelek, malah jadi pahlawan

Jakarta, IDN Times - Pahlawan kemenangan Manchester City atas Inter Milan, Rodrigo, buka suara soal aksinya dalam final Liga Champions di Ataturk Olympic Stadium, Minggu dini hari WIB (11/6/2023). Rodri mengaku gol ke gawang Inter tak otomatis membuatnya senang.

Rodri menuturkan perasaannya begitu aneh. Sebab, dia menilai sepanjang babak pertama, performanya sangat buruk. Itu karena dia selalu kalah dalam pertarungan di lini tengah melawan para pemain Inter.

"Saya tak main bagus di babak pertama. Performa saya benar-benar buruk, jujur saja," ujar Rodri dilansir Daily Mirror.

1. Rodri sempat frustrasi

Perasaan Aneh Rodri Usai Jadi Pahlawan ManCity Juara UCLRodri bermain bersama Manchester City. (id.mancity.com)

Rasa frustrasi sempat dialami Rodri hingga awal babak kedua. Dia benar-benar tak habis pikir, saat itu selalu kewalahan menghadapi soliditas dan permainan Inter yang rapi.

Hingga akhirnya, momen itu datang. Bola bergulir ke lini kedua, dan dari belakang Rodri menyambarnya. Boom! Gol pun tercipta, membuat ManCity jadi juara.

"Mentalitas tim ini luar biasa. Saya main jelek, lalu bisa keluar dari situasi buruk. Hingga akhirnya cetak gol, tak bisa dipercaya!" kata Rodri.

Baca Juga: 4 Keputusan Guardiola Antar Manchester City Juara Liga Champions

2. Inter yang keras kepala

Perasaan Aneh Rodri Usai Jadi Pahlawan ManCity Juara UCLPotret duel Manchester City vs Inter Milan di final Liga Champions 2022/23, Minggu (11/6/2023). (Twitter/@Inter_en).

Menghadapi Inter, menurut Rodri, bukan perkara mudah. Sebab, Nerazzurri begitu keras kepala dan susah ditembus pertahanannya.

"Kami melawan tim yang luar biasa. Cara mereka bertahan, menyerang balik, luar biasa. Mereka memang tim hebat. Tapi, kami memberikan segalanya dan begitu kuat," ujar Rodri.

3. Babak baru buat ManCity

Perasaan Aneh Rodri Usai Jadi Pahlawan ManCity Juara UCLManchester City juara Liga Champions 2022/23. (Twitter/@ManCity).

Suksesnya ManCity pecah telur di Liga Champions telah membawa para pemain memasuki babak baru. Gelandang Spanyol tersebut merasa kalau kini sudah waktunya ManCity naik ke level yang lebih tinggi.

"Kami telah menciptakan sejarah. Kami mau lebih, tim ini semakin berambisi. Ini mimpi yang jadi kenyataan dan sudah seharusnya dinikmati, karena momen ini mungkin tak pernah terulang," kata Rodri.

Baca Juga: Guardiola Cetak Rekor Usai Antar ManCity Treble Winners

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya