PSG Mau Jual Neymar ke Chelsea Demi Hindari Sanksi FFP

Sudah ada tawaran dari Chelsea, tapi PSG malah menolak

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain membuka peluang kepada Chelsea buat merekrut bintangnya, Neymar. Bahkan, manajemen PSG yang secara langsung menawarkan Neymar kepada Chelsea, sebelum bursa transfer ditutup.

Memang, Chelsea sempat menjajaki kemungkinan mendatangkan Neymar pada awal bursa transfer musim panas lalu. Namun, upaya Chelsea sempat terganjal lantaran Neymar mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya secara otomatis hingga 2027 mendatang.

Kini, Chelsea punya peluang buat merekrut Neymar, karena PSG yang menawarkannya sendiri.

Baca Juga: Chelsea Mau Boyong Neymar di Menit Akhir Bursa Transfer

1. Ingin hindari sanksi FFP

PSG Mau Jual Neymar ke Chelsea Demi Hindari Sanksi FFPpotret Neymar (psgtalk.com)

Alasan PSG membuka pintu negosiasi untuk Neymar adalah untuk menghindari sanksi Financial Fair Play yang sedang mengintai. UEFA, beberapa waktu lalu, menyatakan kalau sedang memantau kondisi keuangan dari sejumlah klub raksasa, salah satunya PSG.

UEFA heran dengan PSG yang rugi di musim lalu, namun bisa belanja pemain dengan total anggaran lebih dari 100 juta poundsterling (setara Rp1,72 triliun) dengan mendatangkan Vitinha, Nuno Mendes, Fabian Ruiz, Renato Sanches, dan Nordi Mukiele. Pun, Carlos Soler kabarnya segera merapat.

2. Chelsea lempar tawaran, malah ditolak

PSG Mau Jual Neymar ke Chelsea Demi Hindari Sanksi FFPNeymar Jr (fcbarcelonanoticias.com)

Tawaran secara resmi sudah dilempar Chelsea. Namun, anehnya PSG malah menolak tawaran tersebut.

The Times melansir, kemungkinan tawaran yang dilempar Chelsea kepada PSG buat Neymar masih terlampau rendah. Maka dari itu, PSG menolaknya dan menyatakan kalau kepindahan Neymar "tak memungkinkan".

Baca Juga: Chelsea Rampungkan Transfer Bek Super Mahalnya

3. Gagal di Neymar, Chelsea bidik wonderkid Milan

PSG Mau Jual Neymar ke Chelsea Demi Hindari Sanksi FFPRafael Leao (twitter.com/RafaeLeao7)

Pada sisa waktu bursa transfer musim panas, Chelsea bakal berupaya keras memperkuat lini serangnya. Usai mendapatkan pemain yang diinginkan buat sektor belakang, manajemen The Blues hendak ingin merekrut tambahan tenaga di lini depan.

Pierre-Emerick Aubameyang nyaris gabung, tapi hingga sekarang kedatangannya belum jelas. Sementara, jika gagal mendatangkan Neymar, Chelsea akan beralih ke bintang muda AC Milan, Rafael Leao.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya