Sheikh Jassim Ragukan Niat Keluarga Glazer Jual Manchester United

MU mau dijual apa enggak nih?

Jakarta, IDN Times - Orang kaya Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, pada akhirnya melempar tawaran baru kepada Keluarga Glazer dalam upaya membeli Manchester United. Disinyalir, ini menjadi penawaran terakhir yang dilempar Sheikh Jassim dan hasilnya akan memengaruhi keputusannya untuk lanjut atau tidak dalam proses pembelian.

Sheikh Jassim dan pesaingnya, Sir Jim Ratcliffe, memang sudah berulang kali melempar penawaran kepada Keluarga Glazer agar bisa membeli MU. Tapi, tawaran yang dilempar oleh keduanya kerap dimentahkan oleh Keluarga Glazer.

Cukup aneh, karena sebenarnya tawaran yang dilempar Sheikh Jassim terbilang menggiurkan. Tak cuma beli MU di angka yang tinggi, tapi Sheikh Jassim punya klausul lain demi membuat MU lebih sehat.

Baca Juga: Pembelian MU Tertunda, Keluarga Glazer Naikkan Harga

1. Sheikh Jassim mau bebaskan MU dari utang

Sheikh Jassim Ragukan Niat Keluarga Glazer Jual Manchester Unitedpotret Stadion Old Trafford (bleacherreport.com)

Desas-desus kerelaan Sheikh Jassim membeli MU dengan melunasi utangnya bukan omong kosong. Perwakilan Sheikh Jassim membenarkan isu tersebut.

"Penawaran termasuk bebas utang melalui Yayasan Nine Two milik Sheikh Jassim, yang mengincar potensi investasi di sepak bola, dengan mengembangkan pusat pemusatan latihan, stadion, dan infrastruktur yang lebih besar, untuk pengalaman fans serta komunitas terbaik," begitu pernyataan resmi Sheikh Jassim dilansir Daily Mirror.

2. Ingin perbaiki hubungan antara fans dengan pemilik

Sheikh Jassim Ragukan Niat Keluarga Glazer Jual Manchester UnitedThe Sun / Demonstrasi besar-besaran fans Manchester United ke keluarga Glazer

Sheikh Jassim juga punya niat yang mulia. Sadar kalau kehadiran Keluarga Glazer tak diterima dengan baik dan selalu bermusuhan dengan fans, Sheikh Jassim ingin mengubahnya. Dia mau mengembalikan status MU sebagai tim yang raksasa serta dekat dengan fans.

"Detail lebih lanjut akan diumumkan setelahnya, ketika ada perkembangan baru," lanjut pernyataan perwakilan Sheikh Jassim.

Baca Juga: Kemenparekraf Jajaki Kerja Sama dengan Manchester United

3. Sheikh Jassim jadi ragu

Sheikh Jassim Ragukan Niat Keluarga Glazer Jual Manchester Unitedpotret Old Trafford Stadium milik Manchester United (manchestereveningnews.co.uk)

Karena prosesnya yang begitu rumit dan selalu mendapat penolakan, Sheikh Jassim sebenarnya diliputi keraguan. BBC Sport melansir, Sheikh Jassim merasa sebenarnya Keluarga Glazer tak mau jual MU.

Ada indikasi, Keluarga Glazer hanya ingin menaikkan nilai jual MU agar mendapatkan investasi dari pihak lain demi mengeruk keuntungan.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya