Shin Tae Yong Keluhkan Lapangan Latihan Timnas U-20 di Piala Asia

Rumput lapangan botak, tanahnya terlihat bergelombang

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae Yong, menyoroti kualitas lapangan yang diberikan panitia kepada skuadnya pada Piala Asia kali ini. Shin merasa seharusnya Indonesia bisa mendapat lapangan latihan yang kualitasnya jauh lebih baik.

Memang, dari tayangan video PSSI TV, terlihat kalau kontur lapangan latihan yang digunakan Indonesia saat berlatih jelang laga melawan Irak, Rabu (1/3/2023) bergelombang. Rumput di lapangan juga terlihat botak dan membuat aliran bola jadi tak bisa ditebak.

"Jujur, saya kurang mengerti situasi macam ini. Kami latihan di sini, untuk Piala Asia. Tapi, saya tak bisa membayangkan mendapatkan lapangan macam ini," ujar Shin.

2. Cuaca juga jadi kendala

Shin Tae Yong Keluhkan Lapangan Latihan Timnas U-20 di Piala AsiaPara pemain Timnas U-20 dalam sesi latihan di Kompleks SUGBK Jakarta, Rabu 8 Februari 2022. (Dok. PSSI.org)

Selain lapangan latihan, cuaca di Uzbekistan juga menjadi tantangan lain buat Indonesia jelang Piala Asia U-20. Itu adalah cuaca yang dingin di Uzbekistan, membuat para pemain Indonesia harus bekerja lebih keras.

"Memang cuacanya berbeda. Jadi, para pemain harus beradaptasi dan bekerja lebih keras," kata Shin.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023

2. Pemain mulai terbiasa

Shin Tae Yong Keluhkan Lapangan Latihan Timnas U-20 di Piala AsiaAksi Ronaldo Kwateh saat Timnas Indonesia U-20 bersua Al-Adalah FC, Minggu (13/11/2022). (IDN Times/Tino).

Sementara, striker Timnas U-20, Ronaldo Kwateh, menyatakan kalau perlahan kondisi para pemain mulai terbiasa dengan situasi di Uzbekistan. Napas pemain, kian enteng setelah melakoni adaptasi selama dua hari.

"Cuaca memang dingin dan kami sudah adaptasi selama dua hari. Kami harus cepat beradaptasi. Lawannya Irak, memang tim yang bagus. Tapi, kami harus fokus ke tim sendiri," ujar Ronaldo.

Baca Juga: Jelang Piala Asia U-20 2023, Timnas U-20 Masih Punya Masalah

3. Berharap hasil terbaik

Shin Tae Yong Keluhkan Lapangan Latihan Timnas U-20 di Piala AsiaPelatih Timnas U-20, Shin Tae Yong. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Hal serupa diamini pemain termuda di Timnas U-20, Sulthan Zaky, merasa semua persiapan sudah semakin matang. Pun, Zaky cukup percaya diri Timnas U-20 bisa meraih hasil bagus.

"Semoga mendapat hasil terbaik dan kekompakkan tim terjaga," kata Zaky.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya