Shin Tae Yong Minta Timnas U-23 Gak Ribet Lawan Thailand

Shin minta Timnas U-23 main simpel

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 sudah bersiap demi menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF, Kamis (24/8/2023). Dalam duel yang digelar di Rayong Province Stadium malam nanti WIB, Timnas U-23 sudah mendapat sedikit wejangan dari pelatih Shin Tae Yong.

Para penggawa Timnas U-23 diminta untuk tidak bermain ribet. Mereka diharapkan buat tampil lebih taktis dan sederhana saat melawan Thailand.

"Ada evaluasi bagaimana cara main lebih simpel dan harus tepat dalam mengambil keputusan," kata bek Timnas U-23, Kadek Arel, dilansir situs resmi PSSI.

1. Berharap taktiknya efektif

Shin Tae Yong Minta Timnas U-23 Gak Ribet Lawan ThailandKadek Agung saat bergabung dengan Timnas Indonesia (baliutd.com)

Kadek menuturkan, Shin sudah menyiapkan strategi khusus demi menghadapi Thailand. Skema itu sudah dimatangkan Shin saat menggelar latihan sepanjang Rabu (23/8/2023).

"Semoga nanti saat lawan Thailand hasilnya bagus. Tentu, kami sudah punya taktik buat lawan Thailand," ujar Kadek.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-23 vs Thailand, Kamis 24 Agustus 2023

2. Timnas U-23 sudah siapkan senjata

Shin Tae Yong Minta Timnas U-23 Gak Ribet Lawan ThailandPotret latihan Timnas U-23 jelang Piala AFF U-23 2023 di Thailand. (pssi.org).

Shin memang mengakui sudah punya trik meredam permainan Thailand. Dia menyatakan, Thailand merupakan tim terkuat, terbukti dengan statistiknya yang luar biasa di Piala AFF U-23. Terlebih, mereka merupakan tuan rumah.

"Kami akan memberikan yang terbaik dan mencoba mengatasi mereka dengan permainan kombinasi cepat," ujar Shin.

Baca Juga: Timnas U-23 Wajib Waspada, Thailand Penuh Ancaman di Semifinal

3. Thailand juga waspadai Garuda Muda

Shin Tae Yong Minta Timnas U-23 Gak Ribet Lawan ThailandAksi pemain Timnas U-23 saat bentrok dengan Malaysia di laga Grup B Piala AFF U-23 2023. (Dok. PSSI)

Meski mendapat sanjungan Shin, pelatih Thailand, Issara Sritaro, merasa kalau anak-anak asuhnya tak akan mudah mengalahkan Timnas U-23. Sebab, secara kolektif, menurut Sritaro, Timnas U-23 begitu kompak.

"Kami tidak melihat Indonesia secara individu, tapi memandangnya sebagai tim tangguh. Kami juga akan menghentikannya sebagai tim," kata Sritaro.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya