Sinyal Kuat Ban Kapten Harry Maguire di Manchester United Dicabut

Rangnick mengisyaratkan kapten harus didukung satu tim

Jakarta, IDN Times - Jabatan kapten yang diemban Harry Maguire di Manchester United mulai goyang. Bisa jadi, ban kapten yang dipakai Maguire, bakal berpindah pada musim depan.

Sinyal itu sudah muncul lewat mulut manajer interim MU, Ralf Rangnick. Sebenarnya, posisi Maguire masih bisa digoyang jika ada sebuah sistem berlandaskan keadilan diterapkan di ruang ganti.

"Yang saya yakini, seorang kapten harus dipilih oleh tim karena akan menjadi penyambung lidah ke manajer. Di Jerman, kami menyebutnya sebagai 'Kapten Rakyat' alias kapten dari tim. Terlebih, seharusnya ada empat atau lima anggota parlemen pemain," ujar Rangnick dilansir The Sun.

1. Sempat diteror bom

Sinyal Kuat Ban Kapten Harry Maguire di Manchester United DicabutManchester United vs Norwich City. (thepeoplesperson.com)

Maguire memang didesak buat mundur dari jabatan kapten, menyusul penampilannya yang sangat buruk di musim ini. Bahkan, saking gerahnya, ada oknum fans yang tega melakukan teror kepada Maguire.

Mereka menakut-nakuti Maguire dengan ancaman bom. Tuntutannya agar Maguire cabut dari MU atau mundur sebagai kapten.

Pun, fans juga sudah melayangkan petisi. Isinya sudah jelas, menuntut agar Maguire dicabut dari jabatan kapten akibat sering melakukan blunder konyol.

Baca Juga: Maguire Dapat Ancaman Bom Jika Tak Keluar dari Manchester United

2. Pengangkatannya kontroversial

Sinyal Kuat Ban Kapten Harry Maguire di Manchester United DicabutHarry Maguire dalam pertandingan MU vs Man. City, Senin (07/03/2022). (planetfotball.com)

Penunjukkan Maguire sebagai kapten MU memang cukup kontroversial. Diangkat pada era Ole Gunnar Solskjaer, banyak yang mempertanyakan kenapa Maguire bisa langsung menjabat kapten MU.

Kala itu, dia sudah menyandang ban kapten setelah sekitar enam bulan gabung ke skuad Setan Merah. Banyak yang berpendapat kalau Maguire kini sedang terbebani dengan jabatan tersebut.

3. Sempat digoyang isu tak enak

Sinyal Kuat Ban Kapten Harry Maguire di Manchester United DicabutHarry Maguire (skysports.com)

Maguire kabarnya sempat ingin ditolong oleh Cristiano Ronaldo agar bebannya terangkat. Ronaldo hendak mengambil ban kapten Maguire di MU, demi memulihkan kondisi mentalnya.

Namun, kala itu Maguire menolak. Dia enggan memberikan ban kapten MU. Belakangan, Ronaldo dan Maguire buka suara di media sosial kalau isu tersebut hanya hoaks semata.

Baca Juga: Maguire Berang Terus Disalahkan, Klaim Selalu Main Baik untuk MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya