Comscore Tracker

Timnas U-23 Krisis Pemain saat Lawan Malaysia di SEA Games 2021

Timnas U-23 cuma punya 15 pemain, jika Egy tak bisa berlaga

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 mengalami situasi yang pelik jelang duel perebutan tempat ketiga SEA Games 2021 di My Dinh National Stadium, Minggu (22/5/2022). Mereka tampil dengan skuad pincang dalam duel ini.

Ada tiga pemain yang dipastikan absen dalam laga tersebut. Mereka adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Sementara, satu pemain andalan lainnya, Egy Maulana Vikri, diragukan tampil. Egy mengalami cedera saat duel melawan Thailand dan kondisinya belum bisa dipastikan hingga sekarang.

1. Shin Tae Yong pusing

Timnas U-23 Krisis Pemain saat Lawan Malaysia di SEA Games 2021Timnas U-23 melakoni TC di Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong, mengaku kondisi ini memang membuatnya cukup pusing. Sebab, pilihannya untuk meracik skuad semakin sedikit.

Namun, Shin yakin pasukannya bisa mengatasi tekanan yang muncul dari Malaysia di laga besok.

"Kami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu. Kondisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan pemain pada pertandingan. Tapi, pastinya kami bisa melewatkan situasi sulit ini dengan baik," kata Shin dilansir situr resmi PSSI.

Baca Juga: Timnas U-23 dan Malaysia Berebut Perunggu, Deja Vu 2017 Terulang?

2. Cuma punya 15 pemain

Timnas U-23 Krisis Pemain saat Lawan Malaysia di SEA Games 2021Timnas U-23 di SEA Games 2021. (pssi.org)

Ya, stok pemain Timnas U-23 memang menipis. Jika Egy tak bisa berlaga, maka Indonesia cuma punya 15 pemain. Sebab, Elkan Baggott yang awalnya diproyeksikan buat gabung Garuda Muda, malah tak bisa datang.

"Memang, situasi seperti ini berpengaruh besar terhadap tim. Apalagi, di awal turnamen, kuota 20 pemain tidak terisi. Indonesia U-23 hanya memiliki 18 pemain setelah Baggott tidak hadir, Saddil dan Asnawi Mangkualam menyusul untuk menghadapi SEA Games 2021," ujar Shin.

Baca Juga: Mimpi Buruk Timnas U-23 di SEA Games Masih Belum Usai

3. Cari hadiah hiburan

Timnas U-23 Krisis Pemain saat Lawan Malaysia di SEA Games 2021Timnas U-23 di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Meski krisis pemain, winger Timnas U-23, Saddil Ramdani, mengaku tak gentar menghadapi Malaysia. Saddil yakin Timnas U-23 bakal bekerja keras buat mencari hadiah hiburan di SEA Games 2021.

"Kami harus fokus melawan Malaysia meski kondisi tim tidak lengkap. Kami ingin pulang dengan membawa medali perunggu. Saya yakin dan bertekad bekerja keras di laga besok," kata Saddil.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya