Tottenham Hotspur Vs Leicester di Bangkok Batal Gegara Lapangan Banjir

Bola gak jalan sama sekali

Jakarta, IDN Times - Partai uji coba antara Tottenham Hotspur versus Leicester City di Rajamangala Stadium, Bangkok, Minggu (23/7/2023), akhirnya batal. Penyebabnya, lapangan Rajamangala tak bisa dipakai sama sekali usai dihantam hujan deras.

Awalnya, laga dijadwalkan digelar mulai pukul 17.00 waktu setempat. Tapi, hujan deras yang mengguyur Bangkok satu jam sebelum laga, membuat lapangan digenangi air.

Baca Juga: Dapat Calon Pengganti Harry Kane, Spurs Malah Tersandung Kasus

1. Hujan mengguyur sejam sebelum laga mulai

Tottenham Hotspur Vs Leicester di Bangkok Batal Gegara Lapangan BanjirStadion Rajamangala Thailand. (mondodrawards.com).

Kala itu, para pemain Spurs dan Leicester sedang melakukan pemanasan. Hujan yang makin lebat dan lapangan yang mulai tergenang, memaksa para pemain masuk ke ruang ganti.

Panitia pertandingan bertindak cepat. Tiga orang dikerahkan untuk menyedot air yang menggenangi lapangan.

Sementara, dua lainnya mencoba untuk mengecat ulang garis lapangan yang mulai hilang akibat terbawa air. Ada sinyal hujan mulai reda. Tapi, ternyata tidak. Hujan terus mengguyur dan permukaan lapangan terlihat tak ideal.

2. Rapat dadakan di atas lapangan

Menyikapi situasi ini, perwakilan Spurs dan Leicester, bersama penyelenggara pertandingan, rapat dadakan di atas lapangan. Lewat pembicaraan itu, bola digulirkan di atas lapangan. Hasilnya, bola tak bisa bergulir dengan normal.

"Laga uji coba melawan Leicester City akhirnya ditunda karena lapangan banjir dan cuaca yang tak menentu. Pihak penyelenggara, berdasarkan rekomendasi dari ofisial pertandingan, lapangan Rajamangala tak layak dan kurang aman usai hujan deras mengguyur Bangkok," begitu cuitan akun @SpursOfficial.

Baca Juga: 4 Pemain yang Dibeli Tottenham Hotspur pada Musim Panas 2023

3. Pemain Spurs dan Leicester berkeliling, minta maaf ke fans

Tottenham Hotspur Vs Leicester di Bangkok Batal Gegara Lapangan BanjirHarvey Barnes (premierleague.com)

Manajer Spurs, Ange Postecoglou, sempat berdiskusi dengan bos Leicester, Enzo Maresca. Dari raut wajah, dilansir Daily Mail, keduanya terlihat kecewa uji coba batal digelar.

Kemudian, para pemain Spurs dan Leicester keluar dari ruang ganti. Mereka berlari keliling stadion untuk berterima kasih dan minta maaf ke fans yang sudah menunggu, hingga akhirnya masuk kembali ke ruang ganti.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya