Tuchel Dilarang Dampingi Bayern di Pinggir Lapangan Lawan MU

Bisa jadi berkah buat Bayern, kenapa?

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich dipastikan tak didampingi oleh pelatihnya, Thomas Tuchel, saat menghadapi Manchester United di Allianz Arena dalam matchday 1 Liga Champions, Kamis dini hari WIB (21/9/2023). Tuchel dilarang untuk berada di pinggir lapangan dalam duel tersebut, kenapa?

Ternyata, Tuchel masih berada dalam hukuman UEFA. Dia harus menjalani sanksi akibat diusir wasit dalam duel terakhir Bayern kontra Manchester City di perempat final leg 2 Liga Champions musim lalu.

Kala itu, Bayern hanya main imbang melawan ManCity dengan skor 1-1, hingga akhirnya tersingkir karena kalah agregat, 1-4. Maka dari itu, Tuchel harus menjalani sanksinya di musim selanjutnya.

1. Masih boleh masuk ruang ganti

Tuchel Dilarang Dampingi Bayern di Pinggir Lapangan Lawan MUpelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel (bundesliga.com)

Dilansir Daily Mirror, UEFA masih mengizinkan Tuchel duduk di tribune. Pun, dia diperbolehkan masuk ke ruang ganti.

Jadi, Tuchel punya kesempatan untuk menganalisis dan memberikan instruksi kepada para pemainnya di ruang ganti saat jeda pertandingan.

Baca Juga: Bayern vs MU: Bukan Setan Merah yang Patut Waspada

2. Bayern dipimpin dua orang kepercayaan Tuchel

Tuchel Dilarang Dampingi Bayern di Pinggir Lapangan Lawan MUThomas Tuchel resmi menjadi pelatih Bayern Munchen pada 24 Maret 2023 (twitter.com/FCBayernEN)

Dengan fakta ini, Bayern akan ditemani tangan kanan Tuchel selama menangani Chelsea, Anthony Barry. Dia bakal berduet dengan asisten Tuchel lainnya, Zsolt Loew.

Keduanya memang sudah kenal lama. Tapi, Barry lebih telat gabung Tuchel di Bayern karena berbagai alasan.

3. Bisa jadi berkah buat Bayern?

Tuchel Dilarang Dampingi Bayern di Pinggir Lapangan Lawan MUpelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel (fcbayern.com)

Entah kebetulan atau bukan, bisa saja absennya Tuchel berbuah manis buat Bayern. Sebab, Tuchel selalu sial saat menghadapi MU.

Dalam tujuh pertemuannya dengan MU, eks pelatih Borussia Dortmund itu cuma bisa menang dua kali. Sisanya, Tuchel dua kali kalah dan imbang di tiga kesempatan.

Baca Juga: MU Pincang Saat Bersua Bayern, Maguire Absen

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya