Tuchel Semprot Wasit Madrid Vs Chelsea Usai Tertawa Bareng Ancelotti

Thomas Tuchel kecewa kinerja wasit Madrid Vs Chelsea

Jakarta, IDN Times - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat melihat wasit yang bertugas dalam laga Real Madrid versus Chelsea, Szymon Marciniak, tertawa bersama Carlo Ancelotti. Tuchel merasa tindakan Marciniak tak pantas.

Bagi Tuchel, Marciniak seharusnya tak menunjukkan gestur tersebut di atas lapangan. Apalagi, hal tersebut dilihat Tuchel secara langsung.

"Saya suka Carlo Ancelotti. Dia pria yang baik. Ketika saya datang dan menjabat tangannya, saya melihat wasit tersenyum serta tertawa bersamanya. Waktunya sangat tidak tepat. Saya sudah kasih tahu Ancelotti," ujar Tuchel dilansir The Sun.

1. Gara-gara gol Alonso dianulir

Tuchel Semprot Wasit Madrid Vs Chelsea Usai Tertawa Bareng AncelottiMarcos Alonso. (twitter.com/OfficialFPL)

Ekspresi Tuchel bisa jadi disebabkan oleh dianulirnya gol Marcos Alonso pada menit 62. Bagi Tuchel, keputusan Marciniak salah.

Seharusnya, dilanjutkan Tuchel, Marciniak bisa lebih jeli dalam mengambil keputusan.

"Saya kecewa dengan wasit karena tak cek ulang. Tapi, itulah yang Anda dapatkan ketika jumpa Real Madrid di Liga Champions. Apalagi, kami datang dengan defisit yang besar," kata Tuchel.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Bayern Muenchen-Chelsea Terdepak

2. Chelsea kurang beruntung

Tuchel Semprot Wasit Madrid Vs Chelsea Usai Tertawa Bareng Ancelottipotret Karim Benzema (uefa.com)

Melihat performa anak-anak asuhnya, Tuchel merasa Chelsea layak lolos. Namun, dia mengakui kalau The Blues hanya kurang beruntung di laga melawan Los Blancos.

"Apresiasi tinggi terhadap para pemain. Kami benar-benar sial," kata Tuchel.

3. Akibat kesalahan sendiri

Tuchel Semprot Wasit Madrid Vs Chelsea Usai Tertawa Bareng Ancelottipotret Hakim Ziyech dan Luka Modric (uefa.com)

Eks pelatih Paris Saint-Germain itu menjelaskan penyebab utama gagalnya Chelsea lolos. Semua disebabkan oleh kesalahan para pemainnya sendiri ketika ingin membangun serangan.

"Dua gol mereka berasal dari kesalahan kami saat membangun serangan. Mereka bisa ambil kesempatan dengan kualitas individu luar biasa. Dalam dua pertemuan, kami terlalu banyak bikin kesalahan," terang Tuchel.

Baca Juga: Real Madrid Catat Rekor Impresif di Liga Champions, Sah Jadi Raja!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya