Abdoulaye Doucoure Jadi Incaran MU di Musim Panas

MU kayaknya mau perbanyak stok pemain tengah

Menatap musim depan dan mengarungi persaingan di musim liga baru bukanlah hal yang selalu mudah bagi setiap klub sepak bola profesional.

Persiapan yang matang berupa daftar pemain juga hal penting yang selalu dijadikan pertimbangan. Apakah harus mempertahankan sejumlah pemain atau menambah amunisi baru, dengan harapan bisa menaikkan performa klub.

Soal budget, setiap klub pasti mempunyai kebijakan masing–masing untuk mengaturnya. Semisal pembelian pemain muda dengan budget minim, namun dengan kualitas yang lumayan bisa diandalkan.

Selain itu juga bisa sebagai sebuah investasi, atau sekalian saja membeli pemain berbanderol mahal dengan ketenaran dan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi secara stastik.

Yang jelas, kekosongan posisi dalam sebuah tim adalah pilihan kebanyakan pelatih maupun pemilik klub, untuk membuat kebijakan dalam daftar pembelian pemain.

Klub yang sedang ingin melengkapi pos–pos yang dirasa membutuhkan tambahan pemain adalah Manchester United. Klub yang sedang berada di peringkat 2 klasemen sementara EPL ini tengah mencari para pemain tengah yang mampu memotong serangan lawan, atau seorang pemain tengah yang tidak kehabisan akal dalam membagi alur serangan menembus area pertahanan lawan, dilansir dari Manchestereveningnews.co.uk..

1. Doucoure dalam pantauan radar MU

Abdoulaye Doucoure Jadi Incaran MU di Musim Panasmanutd.com

Pemain yang tengah diminati Jose Mourinho saat ini adalah pemain muda yang masih berusia 25 tahun berkebangsaan Prancis yakni Doucoure. Saat ini bermain untuk klub Watford dan mempunyai tenaga serta daya jelajah yang cukup luas sebagai seorang pemain tengah. Dilansir dari Express.co.uk, Rencananya MU akan memasukkan pemain ini dalam daftar pembelian pemain di bursa transfer musim panas nanti.

2. Alasan Mou meminatinya

Abdoulaye Doucoure Jadi Incaran MU di Musim Panastherepublikofmancunia.com

MU yang kini tengah berburu pemain–pemain berposisi sebagai gelandang serang maupun gelandang bertahan bukanlah hal yang mengherankan. Pasalnya Maroune Fellaini yang di akhir musim sudah berstatus free agent, dan usia Michael Carrik yang sudah memasuki usia 37 adalah alasan tepat untuk mencari amunisi baru.

Michael Carrick yang sudah sangat loyal mengabdikan dirinya bermain untuk MU, hingga mendapat kepercayaan sebagai kapten tim, kabarnya akan bergabung bersama staff Manchester United di saat ia benar–benar gantung sepatu.

3. Banderol sang pemain

Abdoulaye Doucoure Jadi Incaran MU di Musim Panaswww.italy24.ilsole24ore.com

Perburuan untuk mendapatkan jasa pemain asal Prancis ini bukanlah hal yang mudah bagi MU. Tim EPL lain seperti Tottenham Hotspurs dan Arsenal adalah dua klub yang siap mengambil ancang–ancang untuk lebih mendekati sang pemain.

Untuk memboyong Abdoulouye Doucoure, Watford kabarnya mematok banderol sekitar 12 juta Euro. Karier profesional sepak bolanya dimulai dari akademi klub Rennes saat ia masih belia. Setelahnya, ia pindah ke klub stade de Rennais pada tahun 2012.

Pada tahun 2016, ia bergabung bersama FC Watford. Sempat dipinjamkan di klub FC Granada, lalu Doucoure ditarik kembali untuk bermain bersama WAtford FC. Ia juga tercatat bergabung bersama timnas Prancis mulai dari timnas U-17 hingga kini mencapai U-21.

Threedots Photo Verified Writer Threedots

Another world inside of me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya