Hampir Dipenjara, Kasus Denda Pajak Alexis Sanchez Kembali Diusut

Padahal ia tak pernah berurusan sama hukum

Pemain bintang andalan Arsenal, Alexis Sanchez, baru saja menjadi perbincangan hangat di media Inggris setelah menyeberang ke klub rivalnya Manchester United. Kali ini ia kembali jadi perhatian. Ia tertimpa apes dan harus berurusan dengan pengadilan setempat.

Pemain yang baru saja melakoni debutnya membela setan merah ini adalah pemain yang tidak pernah berulah seperti sebelumnaya. Malahan pemain ini lebih rajin membuat prestasi bagi Arsenal.

Striker yang sudah malang melintang di berbagai klub besar termasuk Barcelona, MU dan Arsenal jadi pembelian termahal setan merah musim ini. Ulahnya ketika menghindari pajak penghasilan saat bermain di Spanyol bersama Barcelona diusut ulang.

1. Masalah Alexis dan masa penahanan

Hampir Dipenjara, Kasus Denda Pajak Alexis Sanchez Kembali Diusutfoottheball.com

Saat itu Alexis sempat mengambil foto mobilnya di luar area komplek lapangan latihan AON. Hal ini tanpa persetujuan dari pihak AON. Hal inilah yang membuat Alexis terkena denda sebesar 900.000 Euro sebagai dispensasi penangguhan tahanannya selama 16 bulan.

Ia terbelit masalah persekusi denda pajak yang belum terbayarkan. Sebelum pindah ke Arsenal, rekan satu timnya Lionel Messi dan Javier Mascherano juga terbelit kasus yang sama.

2. Penanggunan penahanan dan kembali berlatih

Hampir Dipenjara, Kasus Denda Pajak Alexis Sanchez Kembali Diusutmanutd.com

Beruntungnya pemain bintang MU ini tidak jadi ditahan. Karena sebagian dendanya sudah ia bayarkan kepada pengadilan Spanyol. Sebenarnya sang pemain mendapatkan sanksi hukuman selama 16 bulan dari pengadilan Spanyol.

Terakhir ia sempat tertangkap kamera saat mengendarai mobil menuju kamp latihan MU bersama David De Gea, Pogba, Perreira, Romelu Lukaku dan juga Victor Lindelof, dan Jesse Lingard.

3. Kompensasi pembayaran

Hampir Dipenjara, Kasus Denda Pajak Alexis Sanchez Kembali Diusutbrecorder.com

Sekarang ini pemain anyar MU berusia 29 tahun ini sudah menyicil pembayaran denda pajak sebesar 525.000 Euro untuk dibayarkan ke pihak asuransi yang berkaitan, dengan hak denda yang dibayarkan.

Untuk menghentikan denda yang ditargetkan agar tidak terus membengkak karena bunga, Alexis Sancez bekerja sama dengan perusahaan trading bernama Maltese Company yang terus berjalan dari tahun 2012 sampai 2013 saat dirinya bermain di Barcelona.

Threedots Photo Verified Writer Threedots

Another world inside of me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya