Kalah dari City, Arsenal Dianggap Masih Sama dengan yang Dulu

Masa sih?

Telah menjalani debutnya bersama Arsenal beberapa hari yang lalu, sang pelatih, Unai Emery nyatanya gagal memenuhi ekspektasi para pendukung loyal The Gunners. Bagaimana tidak, Emery yang digadang-gadang dapat memberi harapan baru bagi Arsenal justru malah tumbang di hadapan pendukung mereka sendiri dengan skor 0-2.

Dan hal ini ternyata mendapat kritik tajam dari mantan pemain The Gunners yang tak lain adalah Tony Adams. Adams bahkan mengatakan bahwa Arsenal yang sekarang bakal jauh dari perebutan gelar juara, dilansir dari worldsportnews.club.

1. Arsenal masih menampilkan performa yang sama

Kalah dari City, Arsenal Dianggap Masih Sama dengan yang Dulumetro.co.uk

Legenda Arsenal yakni Tony Adams belakangan ini memang kerap kali mengkritisi klubnya seiring menurunnya prestasi yang diperoleh Arsenal. Pun kritik tersebut nyatanya juga dilancarkan pada pelatih anyar Arsenal yang baru menangani klub tak lebih dari enam minggu.

Meski menjalani pramusim yang cukup mengesankan, Arsenalnya Unai Emery dianggap jauh dari perebutan gelar juara setelah menampilkan performa yang kurang memuaskan kala berhadapan dengan juara bertahan Liga Premier, Manchester City.

Lebih lanjut Adams mengatakan, performa Arsenal kemarin tidak jauh berbeda dengan Arsenal dibawah asuhan Arsene Wenger. "Itu adalah penampilan yang sama. Saya sedikit lesu dan kecewa." ujarnya.

Baca Juga: Liga Inggris: Manchester City Tekuk Arsenal 2-0

2. Benahi pertahanan

Kalah dari City, Arsenal Dianggap Masih Sama dengan yang Dulunews.com.au

Menurut Tony Adams, apa yang perlu dibenahi oleh Arsenal saat ini adalah pertahanan mereka yang cenderung rapuh, khususnya saat melawan tim-tim yang bermain ofensif. "Datang dari Arsene yang selalu bermain sepak bola menyerang terbuka, saya benar-benar ingin manajer baru datang ke sana dan mengetatkan (pertahanan) itu. Selama 10 tahun terakhir - (kami telah) mengalami kebocoran gol. Saya ingin dia memasukkan kiper barunya (Bernd Leno), bekerja dengan empat beknya, memiliki dua pemain tengah - yang bisa berperan sebagai holding midfielder, dan menjaga clean sheet," kata legenda Arsenal tersebut.

3. Kembali hadapi laga berat

Kalah dari City, Arsenal Dianggap Masih Sama dengan yang Duluexpress.co.uk

Setelah menjalani debut yang kurang mengesankan, pasukan Unai Emery masih akan menjalani ujian yang berat pekan depan. Adalah Chelsea yang harus mereka hadapi. Mampu menunjukkan performa impresif usai membekuk Huddersfield 3-0, pun Chelsea memiliki keuntungan karena akan bermain di kandang.

Tetapi terlepas dari itu semua, laga ini tentu akan memacu semangat dari Emery. Selain mengejar poin perdana untuk Arsenal, laga ini tentunya akan menjadi tolak ukur kelayakan Emery sebagai nahkoda baru bagi The Gunners.

Baca Juga: Unai Emery Tunjuk Koscielny Sebagai Kapten Tetap Arsenal

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya