Chelsea Targetkan 4 Besar, Karier Conte Terancam Musim Ini

Siapakah yang pantas menggantikannya?

Pelatih asal Italia, Antonio Conte akhir-akhir ini disinyalir bakal didepak Chelsea musim ini. Performa Chelsea yang musim ini bisa dibilang inkonsisten, membuat Chelsea sendiri terseok-seok di Liga Primer Inggris.

Chelsea selama di bawah asuhan Conte, sejatinya mampu tampil apik musim lalu, dengan mengukuhkan diri menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2016/2017.

Namun karena fokus Chelsea musim ini juga berada pada Liga Champions,  performa mereka pun jadi naik turun. Chelsea yang menyisakan dua pertandingan lagi jelang musim berakhir, saat ini sedang berada di posisi kelima klasemen, dan akan berjuang mati-matian demi meraih tiket Liga Champions musim depan.

Kesempatan Chelsea untuk meraih trofi, dapat terwujud apabila mereka dapat menumbangkan Manchester United di partai final FA Cup.

1. "Empat besar ada di tangan kami"

Chelsea Targetkan 4 Besar, Karier Conte Terancam Musim Iniinstagram.com/chelseafc

Di jelang laga-laga terakhir Chelsea, Antonio Conte dan Chelsea tentunya akan berjuang habis-habisan guna meraih tiket Liga Champions musim depan. The Blues saat ini sedang berada di posisi lima klasemen, dan akan berjuang untuk menyapu bersih dua sisa pertandingan terakhir mereka.

Conte yang musim ini terancam kariernya, menyatakan bahwa Chelsea sedang fokus untuk meraih empat besar, dan hal ini tergantung pada diri mereka sendiri.

"Saya pikir hari ini lebih difokuskan sebagai tim, sebagai klub, dan mencoba memenangkan dua pertandingan terakhir, memastikan tempat di empat besar karena hal ini ada di tangan kami," ujar Conte, sebagaimana dilansir dari Bbc.com.

2. Conte mungkin bakal digantikan

Chelsea Targetkan 4 Besar, Karier Conte Terancam Musim Iniinstagram.com/mrancelloti

Jika Chelsea musim ini tidak berhasil meraih gelar apapun, atau tidak mampu bermain di Liga Champions musim depan, maka kemungkinan besar manajer Chelsea, Conte dikabarkan bakal didepak oleh pihak manajemen Chelsea.

Dikabarkan dari Mirror.co.uk, bahwa ternyata banyak pelatih top yang menjadi kandidat potensial untuk menggantikan posisi manajer asal Italia tersebut. Nama-nama seperti Carlo Ancelotti, Thomas Tuchel serta Maurizio Sarri kian santer terdengar bakal melatih Chelsea musim depan.

3. FA Cup kemungkinan dapat menyelamatkan karier Conte

Chelsea Targetkan 4 Besar, Karier Conte Terancam Musim Iniinstagram.com

Ketidakkonsistenan performa Chelsea musim ini, tentunya hanya dapat dibayar, dengan raihan empat besar di liga domestik dan raihan trofi di FA Cup. Chelsea sendiri berhasil mencapai partai final di ajang piala FA, dan akan bertemu lawan tangguh Manchester United yang bakal digelar di Wembley Stadium, Sabtu (19/5/2018).

MU diprediksi bakal menjadi ancaman nyata bagi tim asuhan Antonio Conte. Pasalnya, di ajang piala FA, MU adalah klub dengan trofi terbanyak kedua. Musim Ini pertemuan antara Conte dan Mou bisa dibilang cukup sengit.

Chelsea yang mampu mengalahkan MU di Stamford Bridge mampu dibalas juga dengan kemenangan MU atas Chelsea di Old Trafford.

Partai Final FA Cup ini tentu sangat layak untuk disaksikan. Karena pertandingan ini diprediksi bakal sengit, dan disertai ambisi kedua tim untuk meraih trofi pertamanya musim ini. Jika Chelsea dapat mengalahkan MU pada partai final ini, posisi Conte mungkin bakal aman.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya