2 Pendatang Baru Liga 1 Melejit, Tim Raksasa Malah Ompong 

RANS Nusantara FC pimpin klasemen sementara!

Jakarta, IDN Times - RANS Nusantara dan Dewa United masih perkasa memasuk pekan kedua Liga 1 2023/24. Mereka mengangkangi sederet tim besar usai menyodok ke papan atas klasemen sementara usai pekan kedua rampung digelar.

Ya, rangkaian pekan kedua Liga 1 musim musim ini rampung pada Minggu (9/7/2023). Laga Persikabo 1973 kontra Persija Jakarta dan duel Bhayangkara FC melawan RANS Nusantara jadi dua laga terakhir yang digulirkan

Persikabo dan Persija harus rela berbagi poin di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Sementara, RANS yang berada di bawah komando Eduardo Almeida, sukses mencuri tiga angka saat melawat ke markas Bhayangkara.

1. RANS dan Dewa jaga tren kemenangan

2 Pendatang Baru Liga 1 Melejit, Tim Raksasa Malah Ompong RANS Nusantara FC tunjuk Eduardo Almeida jadi pelatih baru. (Dok. RANS FC).

RANS dan Dewa berhasil memberikan kejutan usai menjaga tren positif. Hanya kedua tim ini yang mampu meraih dua kemenangan beruntun dalam dua pekan ini di Liga 1 2023/24.

Sebelum ini, Persikabo menjadi korban pertama dari keganasan RANS di awal musim. Torehan tiga poin itu disempurnakan lantaran kali ini mereka juga meraih kemenangan.

Alhasil, tim yang dimiliki Raffi Ahmad ini untuk sementara memimpin klasemen Liga 1. Mereka mampu mengoleksi enam poin dan unggul produktivitas gol dengan Dewa United yang punya catatan poin serupa.

Baca Juga: Bhayangkara FC Kalah Lagi, Agus: Setiap Proses Butuh Waktu!

2. Dewa United patahkan rekor PSM

2 Pendatang Baru Liga 1 Melejit, Tim Raksasa Malah Ompong Selebrasi penggawa Dewa United usai membobol gawang PSM Makassar, Sabtu (8/7/2023). (Instagram/@dewaunitedfc).

Sementara, Dewa melakoni pekan kedua dengan manis. Mereka mampu mempermalukan PSM Makassar dengan skor 2-1 saat berkunjung ke Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, 8 Juli 2023.

Kemenangan itu sekaligus memutus keperkasaan PSM saat beraksi di depan publiknya sendiri. Betapa tidak, pada musim lalu, PSM tidak pernah merasakan kekalahan di kandang dan hanya sekali ditahan imbang sebelum akhirnya mengakhiri musim sebagai kampiun.

3. PSM dan Bali United babak belur

2 Pendatang Baru Liga 1 Melejit, Tim Raksasa Malah Ompong Bali United vs PSM di play-off Liga Champions Asia. (baliutd.com)

Di sisi lain, sang juara bertahan justru terseok-seok di awal musim Liga 1. Sebelum dipermalukan Dewa, Juku Eja hanya mampu bermain imbang saat menyambangi markas Persija Jakarta pada pekan pertama. Hasil ini membuat tim asuhan Bernardo Tavares harus puas duduk di urutan ke-15.

Tren negatif juga menghantui Bali United. Wakil Indonesia di Kualifikasi Liga Champions Asia musim ini justru babak belur. Serdadu Tridatu menelan kekalahan di dua laga awal, usai ditumbangkan PSS Sleman dan Borneo FC.

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Bali United Terbenam, RANS Melesat

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya