3 Calon Pembeda Duel Brunei Vs Indonesia di Piala AFF 2022

Brunei menjamu Indonesia di Malaysia

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal bersua Brunei Darussalam dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022, di KLFA Stadium, Senin (26/12/2022). Menilik komposisi pemain, Pasukan Garuda tentu saja lebih diunggulkan.

Pun, Brunei sedang dalam tren negatif usai menelan dua kekalahan telak dari Thailand (0-5) dan Filipina (1-5). Sebaliknya, Indonesia sukses mengawali laga perdananya di Grup A dengan mulus, usai membekuk Kamboja 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebelum menyaksikan duel nanti, ada baiknya menilik prediksi calon pembeda bagi kedua tim. Kira-kira, siapa sajakah mereka?

1. Witan Sulaeman

3 Calon Pembeda Duel Brunei Vs Indonesia di Piala AFF 2022Witan Sulaeman (instagram.com/@pssi)

Witan Sulaeman menjadi salah satu pemain yang berpotensi tampil moncer pada laga nanti. Maklum, pemain serbabisa 21 tahun itu memang sudah sering menjadi pembeda bagi Indonesia, termasuk di laga-laga besar.

Pun, Witan sudah mengemas sebiji gol usai membobol gawang Kamboja di SUGBK. Dengan kecepatan dan manuvernya yang licin, dia mampu merepotkan barisan pertahanan Brunei.

Baca Juga: Gol Egy dan Witan Bantu Indonesia Bekuk Kamboja di Piala AFF

2. Jordi Amat

3 Calon Pembeda Duel Brunei Vs Indonesia di Piala AFF 2022potret Jordi Amat (instagram.com/@jordiamat5)

Jordi Amat, yang baru saja melakoni debutnya bareng Indonesia menjelma sebagai pilar penting di lini belakang Indonesia. Pengalamannya berlaga di Eropa menjadi modal kuat untuk mengawal barisan pertahanan dengan tenang.

Keahlian Jordi bukan hanya soal intersep atau menyapu bola. Bek 30 tahun itu memiliki kualitas umpan yang bagus. Saat bersua Kamboja, dia vokal membangun serangan, lewat umpan terobosan dari lini belakang.

3. Razimie Ramlli

3 Calon Pembeda Duel Brunei Vs Indonesia di Piala AFF 2022Sesi latihan Timnas Brunei Darussalam. (Instagram/@fa.bruneidarussalam).

Di sisi lain, Razimie Ramlli bisa menjadi pembeda bagi Brunei. Dengan pengalamannya, penyerang 32 tahun itu berpotensi untuk mengancam gawang Indonesia, yang dikawal Nadeo Argawinata.

Ramlli memiliki ketajawan, yang dia buktikan saat membobol gawang Filipina. Dia menjadi satu-satunya pemain Brunei yang telah mencetak gol dalam dua laganya di Grup A Piala AFF 2022.

Baca Juga: Timnas Indonesia Rotasi Pemain Jelang Lawan Brunei, Anggap Remeh?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya