3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Manchester City 

Siapa yang bakal menangkan derby Manchester di akhir pekan?

Jakarta, IDN Times - Big match antara Manchester United versus Manchester City akan tersaji di pekan ke-20 Premier League musim 2022/23, Sabtu (14/1/2023). Bertajuk derby Manchester, laga yang dihelat di Old Trafford diprediksi akan berjalan seru dan sengit.

Pun, ini merupakan ajang balas dendam bagi The Red Devils setelah keok dari ManCity dengan skor telak, 3-6 pada putaran pertama, Oktober 2022 lalu.

Sebelum menyaksikan duel yang melibatkan Bruno Fernandes dan Kevin de Bruyne, berikut IDN Times sajikan untuk kamu fakta menarik jelang laga ManUnited kontra ManCity melansir Goal International dan situs resmi Premier League.

1. Manchester United sedang perkasa

3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Manchester City Pemain Manchester United melakukan selebrasi. (uefa.com).

Selain tampil di depan publik sendiri, Setan Merah tengah dalam tren positif yang menjadi modal kuat untuk membalaskan dendamnya. Marcus Rashford dan kawan-kawan sukses membukukan empat kemenangan beruntun di Premier League musim ini.

Sebaliknya, The Citizens justru sedang kurang konsisten. Dari lima laga terakhir, ManCity hanya mampu membukukan tiga kemenangan, sekali imbang dan sisanya kalah.

Baca Juga: 5 Kesuksesan Manchester United di Piala Liga Inggris, Juara Lagi?

2. Manchester City kuat di Old Trafford

3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Manchester City Erling Haaland melakukan selebrasi saat mencetak gol untuk Manchester City, Minggu (21/8/2022). (premierleague.com)

Di sisi lain, tim asuhan Erik ten Hag juga perlu hati-hati. ManCity memiliki rapor apik ketika bertandang ke Old Trafford dengan dua kemenangan dan sekali imbang dalam tiga lawatan terakhirnya.

Catatan lain, tim besutan Pep Guardiola ini selalu tampil tajam jika bersua MU. Mereka hanya butuh tiga pertemuan untuk menceploskan 12 gol ke gawang musuh bebuyutannya itu.

3. Jadi laga ke-500 Pep Guardiola

3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Manchester City potret Pep Guardiola (skysports.com)

Duel nanti juga menjadi laga yang spesial bagi manajer ManCity, Pep Guardiola. Ini menjadi pertandingan ke-500 arsitek asal Spanyol tersebut dalam kariernya memimpin tim elite.

Rinciannya adalah 152 di LaLiga bersama Barcelona, ​​102 di Bundesliga bersama Bayern Munich, dan ini akan menjadi yang ke-246 di Liga Premier bersama ManCity. Statistiknya pun begitu gemilang, yakni memenangkan 379 dari 499 laga.

Baca Juga: Guardiola: Jika Bermain Begini, Man City Tak kan Menang dari MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya