Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Jelang Duel Tunisia Vs Prancis 

Prancis berburu poin sempurna

Jakarta, IDN Times - Prancis bakal menghadapi Tunisia dalam laga terakhirnya di Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022). Laga ini sejatinya sudah tak berpengaruh bagi Les Bleus.

Itu karena tim asuhan Didier Deschamps telah mengunci tiket ke babak 16 besar meski dengan koleksi enam poin yang mereka miliki. Sebaliknya, peluang Tunisia sudah tipis untuk berlaga ke fase gugur.

Sebelum menyaksikan duel tersebut, ada baiknya kita mengintip fakta menarik yang menyelimuti duel ini. Berikut IDN Times sajikan buat kamu seperti dilansir Goal International dan situs resmi FIFA.

1. Tunisia bisa imbangi Prancis

3 Fakta Menarik Jelang Duel Tunisia Vs Prancis Pertandingan Timnas Denmark vs Timnas Tunisia di Grup D Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Ada modal kuat yang dikantongi Tunisia untuk membukukan hasil positif saat melawan Prancis. Ternyata, Aigles of Carthage bisa mengimbangi skuad bertabur bintang milik Les Bleus.

Tunisia hanya kalah sekali dari Prancis dari empat pertemuan. Duel terakhir mereka terjadi pada Mei 2010 silam.

Baca Juga: Skenario Grup D Piala Dunia 2022, Siapa yang Temani Prancis?

2. Pemain yang harus diwaspadai Prancis

3 Fakta Menarik Jelang Duel Tunisia Vs Prancis Timnas Tunisia (fifa.com)

Prancis tampaknya perlu mewaspadai salah satu bomber Tunisia, Youssef Msakni. Dia menjadi pemain Tunisia dengan jumlah tembakan terbanyak.

Total, dia telah mencatat sembilan tembakan di fase grup. Dia hanya terpaut dua angka dari Wahbi Khazri sebagai pemain dengan tembakan percobaan terbanyak dalam skuad Tunisia di Piala Dunia.

3. Kylian Mbappe berburu gol tambahan

3 Fakta Menarik Jelang Duel Tunisia Vs Prancis Kylian Mbappe. (therealchamps.com)

Kylian Mbappe telah mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Piala Dunia. Jika bisa mebobol gawang Tunisia, wonderkid Paris Saint-Germain itu bisa menjadi pemain kedua yang mampu mencetak empat gol secara beruntun untuk Prancis.

Sebelum Mbappe, ada Just Fontaine dengan enam penampilan beruntun. Fontaine juga menjadi pencetak gol Prancis terbanyak di Piala Dunia.

Baca Juga: Benzema Bisa Bela Prancis di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya