Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Keperkasan Prancis di Piala Dunia 2022 

Prancis bungkam Denmark dengan skor 2-1

Jakarta, IDN Times - Prancis sukses membungkam Denmark dengan skor 2-1 dalam lanjutan Grup D Piala Dunia 2022, Minggu dini hari WIB (27/11/2022). Hasil itu sekaligus menjadikan mereka negara pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kemenangan Les Blues didapat lewat brace yang dicetak Kylian Mbappe. Pemain mahal Paris Saint-Germain (PSG) itu membobol gawang Kasper Schmeichel dua kali, tepatnya menit 61 dan 86.

Denmark hanya mampu mencetak sebiji gol berkat tandukan Andreas Christensen menit 68. Mereka tak mampu berbuat banyak lantaran hanya mencatat dua tembakan tepat sasaran dari 10 percobaan.

Hasil positif yang diraih Prancis menghadirkan sejumlah fakta unik. Berikut IDN Times sajikan, melansir Opta dan situs resmi FIFA.

1. Mbappe dan Griezmann sudah sejajar Zidane

3 Fakta Menarik Keperkasan Prancis di Piala Dunia 2022 Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. (marca.com)

Brace dalam duel ini membuat Mbappe sudah mengoleksi 31 gol bersama Prancis. Jumlah tersebut membuatnya sejajar dengan legenda Les Blues, Zinedine Zidane.

Griezmann juga sudah sejajar dengan mantan pelatih Real Madrid itu jika berbicara soal assist. Usai satu umpannya disambar Mbappe, dia memiliki jumlah assist yang sama dengan Zidane, 26.

Baca Juga: 2 Gol Mbappe Bantu Prancis Bekuk Denmark

2. Juara bertahan terbaik sejak 2006

3 Fakta Menarik Keperkasan Prancis di Piala Dunia 2022 Timnas Prancis saat merayakan keberhasilan Juara Piala Dunia 2018. (premierleague.com)

Kemenangan ini sekaligus memastikan Prancis untuk lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022. Koleksi enam poin sudah membuat tim asuhan Didier Deschamps memenangkan peta persaingan di Grup D.

Status tersebut menjadikan Prancis sebagai juara bertahan terbaik dalam beberapa edisi terakhir. Prancis merupakan juara bertahan pertama yang lolos ke babak 16 besar sejak Piala Dunia 2006.

3. Prancis belum terbendung di Piala Dunia

3 Fakta Menarik Keperkasan Prancis di Piala Dunia 2022 Trofi Piala Dunia (fifa.com).

Dengan mengalahkan Denmark, Prancis masih belum terbendung ketika berlaga di Piala Dunia. Anak-anak asuh Didier Deschamps telah membukukan enam kemenangan beruntun di pesta sepak bola paling bergengsi sejagat ini.

Selanjutnya, Prancis bakal bersua Tunisia dalam laga terakhir Grup D. Duel tersebut bakal tersaji di Education City Stadium, Rabu (30/11/2022), pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Prancis Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya