3 Fakta Menarik Usai Chelsea Ditekuk Fulham, Rapornya Kian Buruk

Chelsea kalah 1-2 di markas Fulham

Jakarta, IDN Times - Chelsea tak mampu memutus tren positif dari Fulham di Premier League 2022/23. Bertandang ke Craven Cottage, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB, The Blues justru keok dengan skor 1-2.

Gol-gol kemenangan Fulham dicetak Willian (25') dan Carlo Vinicius (73'). Sedangkan, satu gol balasan Chelsea diceploskan Kalidou Koulibaly, menit 47.

Kemenangan Fulham atas Chelsea menghadirkan sejumlah fakta unik. Melansir Opta dan situs resmi Premier League, berikut IDN Times ulas fakta-fakta menarik dalam laga ini.

1. Debut Joao Felix yang campur aduk

3 Fakta Menarik Usai Chelsea Ditekuk Fulham, Rapornya Kian BurukDebut Joao Felix bersama Chelsea saat melawan Fulham, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. (premierleague.com).

Ini merupakan laga debut bagi striker anyar Chelsea, Joao Felix. Dalam laga debutnya, pemain yang baru dipinjam dari Atletico Madrid itu terbilang apik, tapi juga menelan pil pahit.

Betapa tidak, Felix mendapatkan kartu merah di menit 58 dalam penampilan pertamanya berseragam Chelsea. Tapi, dia juga menjadi pemain terbanyak yang melakukan tembakan (6), tembakan tepat sasaran (4), berhasil melewati lawan (2) dan memenangkan pelanggaran (4) dalam laga tersebut.

Baca Juga: Chelsea Resmi Pinjam Joao Felix

2. Rapor Chelsea kian buruk

3 Fakta Menarik Usai Chelsea Ditekuk Fulham, Rapornya Kian BurukGraham Potter (chelseafc.com)

Kekalahan ini membuat rapor Chelsea bersama Graham Potter kian buruk. The Blues sudah kalah enam kali dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Ini merupakan kekalahan terbanyak mereka dalam periode delapan pertandingan sejak Desember 1993. Selain Fulham, sederet tim yang mengalahkan Chelsea adalah Manchester City, Aston Villa, Newcastle, Arsenal, Brighton and Hove Albion.

3. Fulham tim promosi yang paling gemilang

3 Fakta Menarik Usai Chelsea Ditekuk Fulham, Rapornya Kian BurukWillian enggan berselebrasi saat membobol gawang mantan klubnya, Chelsea pada Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. (premierleague.com).

Sebaliknya, Fulham menjadi tim promosi yang paling gemilang sejak musim 2005/06 lalu usai mengoleksi 31 poin dalam 19 pertandingan. Mereka juga berhasil mengemas empat kemenangan beruntun untuk pertama kali sejak April 1966 silam.

Saat ini, Fulham tengah bertengger di urutan enam klasemen. Dia hanya terpaut empat poin untuk berebut zona Liga Champions dengan Newcastle dan Manchester United.

Baca Juga: Fulham Curi Poin Penuh Atas Chelsea

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya